Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

Avaya Perkenalkan Kolaborasi Bergerak di Lingkungan Virtual

JAKARTA, SELASA — Bisa tidak ya melakukan kolaborasi mobile di lingkungan virtual? Tentu bisa. Lihat saja pernyataan Joe McCorkle, Director, IT UC/Voice Services, Real Page, Inc. penyedia produk dan layanan software-as-a-service (SaaS) untuk indutri penyewaan perumahan.

“Avaya Aura Virtualized Environment membantu kami menghadirkan kemampuan kolaborasi dan pengalaman pelanggan dengan cara yang lebih cepat dan efisien. Kami memvirtualisasi seluruh infrastruktur UC inti kami, serta mempertahankan kontinuitas dan ketahanan yang diperlukan untuk membuat perusahaan yang sibuk dengan 1400 karyawan seperti kami  beroperasi secara real-time,” begitu kata McCorkle.

Ya, untuk membantu dunia bisnis mempercepat aplikasi kolaborasi bergerak di seluruh perusahaan, Avaya menawarkan Avaya Aura Virtualized Environment (Avaya Aura VE). Avaya Aura VE ini diklaim mampu membuat mempertahankan keandalan, kesederhanaan dan fungsionalitas  yang tinggi dari Avaya Aura – platform kolaborasi generasi berikut dari Avaya—serta memperoleh opsi-opsi baru yang fleksibel untuk mengimplementasikan solusi-solusi layanan pelanggan dalam arsitektur virtual.

Saat ini makin banyak perusahaan memilih virtualisasi untuk mengurangi kompleksitas, peralatan dan biaya operasional TI mereka. Menurut Nemertes Research, 70% perusahaan berencana untuk memvirtualisasikan aplikasi-aplikasi UC (unified communications) mereka.

Aplikasi Avaya Aura VE  sendiri sudah berstatus VMware Ready. Status ini merupakan pengakuan tertinggi dari VMWare untuk teknologi virtualisasi.

Mau tahu fitur andalan Avaya Aura VE? Ini dia:

– Redundansi dan ketahanan: seluruh fitur ketersediaan sistem penting Avaya Aura berbasis platform server – termasuk duplikasi sistem, kontrol sesi redundan untuk akses SIP dan survivable inti – dikelola di Avaya Aura VE, sehingga membantu kelanjutan dunia bisnis dan pengurangan risiko di lingkungan virtual. Solusi ini sudah menyatu dengan perangkat VMware vCenter Server untuk diagnosa, pengadaan dan pengelolaan trafik.

– Sebuah jalur terbuka yang lebih sederhana: Fungsi UC dan jumlah pengguna bisa diperluas tanpa harus menambah perangkat baru, dan dalam hitungan menit.  Perusahaan dengan infrastruktur VMware cloud di pusat data dapat memadukan aplikasi Avaya Aura ke lingkungan server yang ada, untuk selanjutnya menyederhanakan virtualisasi UC.

– Operasional layanan pelanggan yang tangkas: Avaya Aura memperluas virtualisasi ke aplikasi call center, yakni Call Center Elite.

Perusahaan-perusahaan dapat memilih virtualisasi penuh dengan Avaya Aura VE atau melanjutkan dengan pendekatan hardware khusus yang ditawarkan oleh Avaya Aura. Atau menggabungkan server virtual dan server untuk pengembangan aplikasi. Sebagai pilihan lain,  Avaya Collaboration Pods untuk Avaya Aura VE akan menawarkan sebagai solusi UC all-in-one yang sudah dikemas untuk penyimpanan, komputasi dan networking virtual.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu