Bebas Bakteri tanpa Sabun untuk Cuci Tangan

JAKARTA, SELASA – Di tanah air, kampanye cuci tangan dengan sabun sedang digalakkan. Produsen sabun merek L dan antibakteri merek D pun sibuk mempromosikan produknya. Tujuannya bukan cuma agar tangan tampak bersih, tapi juga untuk membunuh kuman dan bakteri yang bisa menyebarkan penyakit.

Namun menurut Christopher Daniel (Sales and Marketing Department Manager, Cashido Corp.), sabun tidak menjamin matinya kuman dan bakteri. “Pakai sabun waktu cuci tangan belum menjamin keamanan,” kata Chris dalam acara peringatan 3 tahun Taiwan Excelllence di Jakarta (6/12/2012).

Lho kalau begitu pakai apa dong? “Pakai produk Cashido, dalam 10 deik 99% bakteri mati. 75% buah seperti stroberi dan anggur akan bebas pestisida setelah dicuci engan Cashido. Bau-bau tak sedap bisa hilang. Dan makanan akan tetap segar sampai satu minggu,” promosi Christopher.

Apa sih Cashido? Ia adalah produsen produk antibakteri dan sanitizer yang menggnakan ozone (O3).  Perangkat ini harus disambungkan langsung ke kran air, maksimal dua kran. “Jadi tidak perlu sabun lagi untuk mencuci,” tegas Chris.

Cashido, kata Chris, kebanyakan digunakan oleh hotel dan restoran. Di Indonesia, salah satu restoan yang menggunakan produk asal Taiwan ini adalah restoran makanan siap-saji Moss Burger

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.