My WCP CharmBar Customizer: Kustomisasikan Charms Bar di Windows 8

my wpc charmbar customizerMetro UI adalah langkah luar biasa yang diambil oleh Microsoft. Dengan Metro UI, pengguna desktop dan tablet akan dioptimalisasikan dalam satu sistem operasi. Charms Bar merupakan salah satu tambahan besar yang mengubah cara kita berinteraksi dengan sistem dan mengakses berbagai macam opsi yang berbeda.

Untuk mengkustomisasikan penampilan Charms Bar, kamu bisa memakai aplikasi portabel My WCP CharmBar Customizer. Aplikasi ini bisa diunduh dari alamat: http://www.softpedia.com/get/Desktop-Enhancements/Other-Desktop-Enhancements/My-WCP-CharmBar-Customizer.shtml.

Ini dia cara mengkustomisasikan Charms Bar pada Windows 8:

  1. Ketika kamu menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya, SmartScreen akan mencegah software dijalankan. Kliklah More info, lalu tekan tombol Run anyway untuk menjalankan aplikasi.
  2. Aplikasi telah menyediakan semua hal yang kamu butuhkan terkait dengan kustomisasi Charms Bar. Dengan menggunakan opsi Default, Hover (Light), dan Hover (Dark), kamu bisa mengkustomisasikan masing-masing ikon.
  3. Kliklah ikon default pada aplikasi My WCP, lalu pilih image yang akan digunakan sebagai pengganti. Kamu juga bisa menentukan Background color, Text Color, Icon Hover Background, dan Charms Bar. Kamu bahkan bisa menyunting UI File secara manual.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.