Dorong Penetrasi Broadband, Telkom Jalin Kerjasama dengan Intel

wifi2Jakarta – Promo bundling gratis internet enam bulan untuk setiap pembelian ┬áproduk berprosesor Intel dari berbagai vendor ini merupakan salah satu usaha Intel dan Telkom untuk mendorong penetrasi pengguna broadband di tanah air. Sebab, bagi Intel, salah satu penghalang terbesar pemilik PC di Indonesia untuk terkait kesenjangan digital adalah soal ketersediaan broadband.

Biaya penyediaan broadband untuk memasuki dunia digital yang cukup tinggi inilah yang menurut Intel membuat pengguna enggan berlangganan layanan tersebut. “Broadband…diperkirakan membuat biaya PC rata-rata naik sekitar 66%,” tulis Intel dalam rilisnya.

Selain membuat promo bundling ini, Intel dan Telkom juga akan mengadakan roadshow ke 30 kota untuk memperkenalkan penggunaan komputer dan broadband secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan roadshow ini termasuk penyelenggaraan seminar bagi tenaga pendidik. Sebelumnya, Intel juga sudah mengadakan pekerjaan serupa dengan program IndiSchool dan pengenalan kepada wirausaha UMKM lewat program IndiPreuneur.

Untuk mendukung UMKM berbisnis digital, Intel dan Telkom akan memberi modul aplikasi entrepreneurship serta kesempatan membuka bisnis secara online. “Melalui kemitraan dengan Intel, Telkom berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki tingkat penetrasi layanan internet dengan menyediakan koneksi internet yang terjangkau dan dapat diakses di seluruh Indonesia,” terang Arief yahya, Direktur Utama Telkom.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: