Hei, Ada App yang Dioptimalkan untuk Tablet di Google Play Store

play storeJAKARTA, PCplus – Ah senangnya ketika ada yang menepati janji. Ya bulan lalu Google pernah menjanjikan dukungan yang lebih baik bagi para pengguna tablet Android.  Kini, sebelum melakukan mengunduh, kamu yang menggunakan Google Play Store bisa melihat apakah sebuah app atau game dioptimalkan untuk perangkatmu

App yang dioptimalkan untuk tablet akan diberi cap Designed for Tablets. Sementara yang ditujukan pada ponsel, tetapi mungkin juga dengan versi tablet, ditandai sebagai Designed for Phones.

Pengguna Play Store bisa men-toggle ke pandangan yang lebih lebar dari apps jika tidak menyukai bagian default baru. Namun mereka harus melakukannya secara manual. Jika tidak, tab daftar atas (Top Free, Top Paid, dll) hanya akan mencantumkan apps yang memenuhi kriteria tablet bagi mereka menggunakan Play Store di tablet. Jika app-mu tidak terlihat di bagian ini, kamu harus memeriksa dan memastikan bahwa ia sesuai dengan kriteria.

Menurut update dari Google+, perubahan ini akan dilakukan tanpa banyak gembar-gembor dalam beberapa hari. Jadi kalau kamu belum melihatnya, tenang saja. Para developer pun didorong untuk menujuk ke website Android Developers dan menyegarkan Tablet App Quality Checklist untuk memastikan bahwa tawaran mereka siap untuk perubahan tadi.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: