Kamera ini Terjual Seharga 21 Miliar Rupiah

leica m jony ive
Leica M cantik ini didesain khusus oleh Jony Ive, sang maestro yang juga banyak menelurkan desain produk Apple. (foto: Gizmodo)

PCplus, Jakarta – Kira-kira kalau disuruh membayangkan kamera serharga 21 miliar rupiah, apa yang ada di benak kamu?

Mungkin sebagian akan berpikir kamera semahal itu pastilah memiliki fitur yang canggih dan serba bisa. Ternyata tidak juga. Kamera Leica M ini adalah kamera range finder 35 milimeter full fame yang berhasil dijual seharga 1,8 juta dolar atau sekitar 21 miliar rupiah dengan kurs 11.600 rupiah per dolar pada lelang amal RED di balai lelang Sotheby, Amerika. Normalnya, kamera ini dijual seharga 6.950 dolar atau 81 juta rupiah. Lalu apa yang membuat kamera ini jadi mahal?

Adalah Jony Ive, sang seniman asal Apple Inc.,  yang banyak menelurkan desain cantik dari produk-produk Apple yang berada di balik mahalnya Leica M spesial ini. Ya, Jony bersama Marc Newson berhasil membuat Leica M cantik ini untuk acara amal dalam rangka membantu penderita AIDS.

Lucunya, kamera ini semula hanya diperkirakan bakal terjual seharga 750 ribu dolar saja. Namun rupanya ada anak-anak super kaya yang butuh gadget keren dan mahal untuk liburan akhir tahun mereka. Yah, hitung-hitung sekalian beramal kan.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

%d bloggers like this: