TV Layar Lengkung LG di CES 2014

Televisi LG 105UB9  ini berukuran 105 inci dengan resolusi Ultra HD.
Televisi LG 105UB9 ini berukuran 105 inci dengan resolusi Ultra HD. (The Verge)

Jakarta, PCplus – Demam layar  melengkung yang menjangkiti smartphone sepertinya bakal merambah ke perangkat lain. LG salah satu yang terkena demam itu. Di ajang Consumer Electronic Show Januari 2014 mendatang produsen asal Korea ini bakal memamerkan televisi dengan layar lengkung.Seperti dikutip PCplus dari The Verge, produk anyar ini kabarnya akan hadir dengan ukuran yang cukup besar, yakni 105 inci dengan resolusi Ultra HD. Oleh LG, televisinya ini diklaim sebagai televisi dengan ukuran terbesar yang pernah dibuat.

Layar besar tentu harus diimbangi dengan resolusi yang besar pula. Itu sebabnya televisi dengan rasio aspek 21:9 ini dibekali oleh resolusi 5120 x 2160 piksel yang disebut  LG sebagai layar “Cinema Scope”. Dengan Cinema Scope ini boks hitam atas bawah yang sering terlihat di film berformat sinema bisa dikurangi atau bahkan hilang sama sekali.

“Dengan resolusi 1 megapiksel, panel LCD layar lengkung  berukuran 105 inci ini adalah bukti kepemimpinan kami di pasar displai masa depan,” kata Yong-kee Hwang (Head of TV Business Unit, LG Electronics).

Belum ada informasi resmi yang dirilis LG terkait harga jual produk ini.

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.