Wah, Dua Tablet Baru Samsung Makin Besar

samsung-galaxy-notepro
Samsung Galaxy NotePRO
samsung-galaxy-tabpro
Samsung Galaxy TabPRO

Kedua perangkat ini menawarkan orientasi layar lebar 16:10 dengan resolusi besar: 2560×1600. Dua hal ini akan membuat kamu sangat nyaman menonton video saat berada di perjalanan. Selain itu ada fitur Magazine UX yang menawarkan sebuah dashboard dengan newsfeed dan akses mudah ke aplikasi-aplikasi yang paling sering kamu akses.

Tablet-tablet ini juga sudah dikemasi fitur Multi Window. Jadi kamu bisa membelah layar sampai empat jendela. Fitur lain, Virtual Keyboard, menyajikan keyboard agar kamu nyaman mengetik tanpa terbatas pada luasan keyboard yang sempit. Ada juga fitur Pen Windows untuk menggambar sebarang jendela dengan S Pen; kemampuan Remote PC , dan lain-lain.

NotePRO dimotori oleh prosesr  quad-core Samsung Exynos 5 Octa 1,9GHz (atau  quad-core Snapdragon 800 2,3GHz untuk versi LTE). Spesifikasi lainnya mencakup OS Android 4.4 KitKat, RAM 3GB, storage internal maksimal 64GB, dan kamera belakang  8MP (dengan otofokus dan LED flash) dan kamera depan  2MP. Spesifikasi TabPRO pada dasarnya sama, tapi tanpa S Pen.

Samsung Galaxy NotePRO dan Galaxy TabPRO akan hadir pada kuartal pertama tahun ini dalam beberapa versi: WiFi-only, 3G, dan 4G LTE.  Selain berukuran 12,2”, Galaxy TabPro hadir dalam pilihan layar 10,1” dan 8,4”.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: