Bluebird Premium Bus: Bisa Meeting Selama Perjalanan

Kursi bluebird premium bus ini bisa dipakai untuk pijat, dilengkapi dengan stop kontak, monitor, dan perangkat audio
Kursi bluebird premium bus ini bisa dipakai untuk pijat, dilengkapi dengan stop kontak, monitor, dan perangkat audio

Jakarta – Bertualang dengan bus terbaru Bluebird ini dijamin jauh dari bosan. Soalnya dua tipe bus premium yang diberi nama Alfa dan Bravo ini punya banyak fitur yang akan menghibur kita selama perjalanan. Untuk bus Alfa, disediakan tempat duduk 2-1 dengan total seat 12 kursi dilengkapi dengan monitor, headset, meja lipat, lampu baca, dan stop kontak. Plus sebuah ruangan khusus dibelakang bangku penumpang dengan bangku melingkar, dilengkapi dengan monitor besar, perangkat audio, ditambah dengan sebuah dapur kecil dan kamar kecil. Untuk kemudahan konektivitas, disediakan juga Wifi didalam armada bus.

Tersedia juga ruang serbaguna mini yang dilengkapi juga dengan fasilitas monitor dan perangkat audio. Bisa digunakan untuk meeting atau karoke.
Tersedia juga ruang serbaguna mini yang dilengkapi juga dengan fasilitas monitor dan perangkat audio. Bisa digunakan untuk meeting atau karoke.

Sementara untuk bus premium tipe Bravo tiap kursi dilengkapi dengan perangkat serupa dengan bangku penumpang yang ada di bus Alfa. Bedanya ukuran bus lebih kecil dan tidak disediakan ruang meeting. “Kami menargetkan bus premium ini untuk kalangan bisnis dan sosioal,” terang Noni Purnomo, Presiden Direktur, Blue Bird Group Holding. Menrutnya, ruang serbaguna mini itu bisa digunakan untuk meeting atau sebagai ruang hiburan karena dilengkapi juga dengan fasilitas karaoke.  Tak cuma itu, Bluebird juga melengkapi armada bus premiumnya ini dengan pelayan untuk semakin menyamankan perjalanan pengguna. “Tak kalah dengan layanan di airlines,” tambah Noni lagi.

bluebird
Bluebird Premium Alfa, dengan 12 seat 2-1 yang dilengkapi dengan ruang meeting, dapur, dan kamar kecil di bagian belakang

Saat ini BlueBird baru menyediakan tiga armada premium ini, dua armada Bravo dan satu armada Alfa. “Sejauh ini yang menyewa bus premium kami kebanyakan dari kalangan sosialita,” jelas Noni. Sementara dari kalangan bisnis, Noni menyebutkan pihak Microsoftlah yang sempat menjajal bus ini untuk melakukan meeting di perjalanan saat menjemput kolega dari bandara Soekarno-Hatta hingga tengah kota Jakarta. Sementara itu  Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, mengatakan bahwa dengan bus ini kemacetan Jakarta bisa disiasati dengan efisien. 

“Dengan semakin banyak orang menghabiskan waktu di jalanan sibuk kota Jakarta, bisnis tetap harus berjalan meskipun saat berada di perjalanan. Munculnya tren baru mobile meeting, bekerja di luar kantor menjadi semakin popular tidak hanya di kalangan para pekerja kreatif yang mobile. Ini merupakan peluang bagi Blue Bird dan Microsoft untuk menjawab kebutuhan akan adanya fasilitas mobile meeting dan hiburan bagi para pebisnis maupun konsumen Indonesia pada umumnya,” tuturnya. Tertarik untuk mencobanya? Bus premium tipe Alfa disewakan seharga Rp 9 juta/ 18 jam dan tipe bravo Rp 4juta/18jam, dengan tambahan biaya untuk tiap jam kelebihannya. 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.