Kartu MicroSD UHS-I Baru dari PNY

PNYLuncurkanmicroSDUHSI
PNY micro SDHC/SDXC UHS-I menjamin kecepatan transfer yang bagus sehingga kamu dapat mengakses maupun memindahkan file dengan lebih cepat. (Gambar: Dok PNY)

Jakarta, PCplus – PNY baru saja meluncurkan kartu microSD-nya yang mendukung UHS-I. UHS-I adalah standar yang lebih baru, meski sebenarnya sudah tersedia beberapa lama. Selain UHS-I, kartu tersebut juga merupakan Class 10. Jadi bila peranti yang digunakan belum kompatibel dengan UHS-I, Class 10 menjamin kecepatan minimal yang diperoleh adalah tetap 10 MB/s (selama peranti yang digunakan mendukung).

Kapasitasnya sendiri sampai 32 GB untuk yang SDHC dan 64 GB untuk yang SDXC. Kartu ini ditujukan untuk mereka yang butuh microSD yang cepat dan berkapasitas besar seperti fotografer yang mengambil foto dengan mode continuous/burst menggunakan DSLR.

PNY mengklaim kartu SDHC-nya yang punya kapasitas dari 8 GB sampai 32 GB memiliki kecepatan baca sampai 40 GB/s. Sementara untuk yang SDXC dengan kapasitas 64 GB, kecepatan bacanya sampai 80 GB/s. Kecepatan minimal kedua jenis kartu ini adalah 10 MB/s yang merupakan kecepatan tulisnya.

Kamu tentunya bisa menggunakan kartu microSD ini pada smartphone, tablet, dan peranti mobile terbaru lainnya yang memiliki slot microSD. Cocok untuk kamu yang senang mengakses berbagai informasi melalui peranti mobile dan menyimpan berbagai content menarik yang ditemukan di peranti tersebut.

 

Spesifikasi:

Kapasitas 8 GB/16 GB/32 GB/64 GB
Ukuran 15 x 11 x 1 mm
Kinerja Penulisan 10 MB/s
Kinerja Pembacaan Sampai 40 MB/s (8 s/d 32 GB) dan sampai 80 MB/s (64 GB)
Suhu Pengoperasian 0°C s/d 55°C
Suhu Penyimpanan 20°C s/d 65°C
Sistem Operasi Windows 2000/XP/Vista/7/8, Mac OS 10.3 atau diatasnya
Garansi Seumur hidup

 

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.