Hore, Boleh Buka Facebook di Jam Kerja Kantor

JAKARTA, PCplus –¬† Di banyak perusahaan, membuka Facebook (FB) saat jam kerja haram hukumnya. Padahal FB sebenarnya bisa membantu produktivitas kerja. Menjadi media iklan gratis untuk produk dan jasa perusahaan misalnya. Atau untuk berkolaborasi dengan rekan kerja di luar kantor.

Facebook ternyata paham dengan hal-hal di atas. Maka hadirlah Facebook at Work. Apa sih ini? Sama sih dengan Facebook yang biasa kamu pakai. Tapi yang ini ditujukan untuk perusahaan agar para karyawannya dapat terhubung dan berkolaborasi secara efisien menggunakan fitur-fitur Facebook, seperti  News Feed, Groups, Message, dan Events.fb at work

Tampilan Facebook at Work pun mirip FB biasa. Ada News Feed, message, events dan groups. Bedanya, jejaring sosial ini terbatas pada rekan-rekan kerja di perusahaan kamu. Mirip Yammer-nya Microsoft deh.

Maksudnya, informasi karyawan hanya bisa diakses oleh orang-orang di perusahaannya sehingga aman dan terjaga kerahasiaannya. Jadi konten yang kamu share di Facebook at Work adalah milik perusahaan loh. Kalau di Facebook biasa, kontennya punya yang bikin, alias kamu. O ya, profil kamu di Facebook at Work sepenuhnya terpisah dari profil Facebook yang biasa kamu pakai.

Saat ini Facebook at Work masih dalam masa uji coba. Kamu bisa mengunduh dan mencobanya (ada di App Store dan Play Store dengan nama Work). Sayang Facebook at Work tidak menawarkan tool untuk berbagi dokumen.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer