Satu Lagi, Kamera Selfie dari Canon

canon PowerShot-N2_cJAKARTA, PCplus – Selfie. Ah siapa yang tidak suka melakukannya? Aktivitas narsis itu umumnya dilakukan dengan kamera di ponsel. Mudah dan bisa langsung dipamerkan di jejaring sosial, entah Flickr, Twitter atau Facebook dan YouTube.

Namun dengan kamera sebenarnya lebih oke loh hasilnya. Teknologi terkini dan fitur-fitur kreatif pada kamera, jelas Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip), bisa menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam untuk mereka yang gemar berfoto selfie.

Nah kalau kamu mau hasil selfie-mu bagus, tidak gelap di ruang yang temaram,  Canon menawarkan PowerShot N2 dengan resolusi 16,1 megapiksel. Unggah langsung hasil bidikan ke jejaring sosial bisa kok. Tinggal memanfaatkan teknologi Wi-Fi dan NFC. Jadi kamu bisa mengunggah melalui perangkat mobile berbasis Android atau iOS, atau langsung ke CANON iMAGE GATEWAY.

Untuk mendukung foto selfie, atur saja layar sentuh LCD 2,8”-nya. Kamu bisa menekuknya sampai 180 derajat. Tombol-tombol bidiknya ada di sekeliling ring lensa depan, jadi bisa dikendalikan dengan satu tangan. Kalau mau zoom, geserlah ring lensa bagian belakang.

Di kamera ini ada moda Self Portrait yang bisa membuat hasil foto selfie-mu lebih cerah. Kulit muka kamu juga bisa dibuat lebih halus secara digital loh. Berkat teknologi defocus, moda ini juga bisa bikin bagian latar belakang blur tetapi subjek foto tetap terlihat tajam.

Selain berfoto ria, kamu bisa merekam video secara kreatif dengan kamera ini. Video akan disimpan dalam format MP4 dengan kualitas Full HD, 30p. Kalau mau video yang terlihat dinamis, manfaatkan moda Creative Shot Movies. Kamu bisa pilih kategori Retro, Monochrome, Special atau Natural, lalu menekan tombol rekam untuk mengambil klip pendek 2 – 6 detik. Pilih lagi kategori lain dan rekam. Setelah terkumpul 4 klip pendek atau maksimal berdurasi 24 detik, semua klip otomatis akan digabungkan untuk menjadi satu video yang menarik.

Tertarik memiliki Canon PowerShot N2? Silakan siapkan dana Rp 3.425.000

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: