FSP Hadirkan Solusi Baterai untuk Rumah

PCplus – Sebagian besar dari kamu mengenal FSP sebagai salah satu produsen power supply (PSU) terkemuka. Tapi baru-baru ini, produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan varian baru yaitu sebuah solusi penyimpanan energi atau energy storage system (ESS) melalui seri EMERGY.

Kalau kamu selama ini mengenal baterai eksternal atau power bank yang biasa kamu gunakan untuk mengisi ulang gadget kamu, maka FSP EMERGY ini juga memiliki konsep yang sama. Bedanya, FSP EMERGY ini ditujukan untuk penggunaan pada skala yang lebih besar, yaitu rumah. Ya, FSP EMERGY ini memang ditujukan sebagai baterai pengganti tenaga listrik yang ada di rumah kamu.

Kehadiran perangkat FSP EMERGY ini bukan hanya bisa menolong kamu pada saat listrik di rumah kamu sedang padam. Namun FSP juga mengklaim penggunaan perangkat ini juga bisa menghemat biaya listrik kamu. Caranya adalah dengan mengisi baterai ini sampai penuh pada jam-jam tidak sibuk, dan menggunakannya sebagai sumber daya utama pada saat jam-jam sibuk. FSP EMERGY ini juga memiliki rangkaian UPS di dalamnya, jadi perangkat ini bisa kamu gunakan sebagai daya listrik cadangan yang akan aktif secara otomatis untuk menjaga perangkat-perangkat krusial agar tetap beroperasi.

Untuk mengisi baterainya, selain menggunakan listrik FSP EMERGY ini juga bisa diisi dengan menggunakan tenaga surya. FSP EMERGY memiliki panel surya yang terintegrasi dan mampu mengisi daya dengan cepat. Seri FSP EMERGY 1000 yang memiliki baterai berkapasitas 900 Wh dapat diisi hingga penuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Dan baterai ini dapat menghidupkan sebuah televisi LCD 42 inci selama 4 jam terus menerus.

Saat ini, FSP EMERGY tersedia dalam tiga pilihan kapasitas baterai. FSP EMERGY 3000 memiliki kapasitas baterai 2.600 Wh lithium ion dan 1.700 Wh lithium iron phosphate yang dijual dengan harga masing-masing US$3.300 dan US$4500. Sedangkan FSP EMERGY 1000 tersedia dalam kapasitas baterai 900 Wh lithium ion dan dijual dengan harga US$2.100. FSP juga menyediakan aksesoris tambahan berupa panel surya berukuran 40 x 108 cm yang dijual dengan harga US$630 per tiga buah.

Steven Irwandi

.

%d bloggers like this: