Tuesday, May 21, 2024
Berita Teknologi

Upgrade Gratis Windows 10 Tersedia 29 Juli

win 10 upgradeJAKARTA, PCplus – Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Windows 10 akan tersedia mulai 29 Juli mendatang, bersama opsi gratis untuk para pengguna Windows 7 dan 8.1. Ini berlaku untuk pengguna PC dan tablet. Jika kamu membeli perangkat Windows 8.1 sebelum tanggal itu, upgrade Windows 10 juga akan tersedia.

Pengguna Windows 7 dan 8.1 mungkin sudah mendapatkan prompt yang meminta mereka memesan copy gratis dari Windows 10. Ini datang dengan update (KB3035583) bagi versi-versi Windows. Pemberitahuan ini memungkinkan kamu mendaftarkan diri dan nantinya memberitahu kamu saat Windows 10 tersedia untuk diunduh.

Di Windows 10, kamu akan mendapatkan asisten pribadi sejati Cortana, browser baru yang disebut Microsoft Edge dan app Universal Office, juga app universal Xbox. Windows Continuum bahkan memungkinkan ponsel Windows 10-mu bekerja bak sebuah PC.

Dan kendati tak banyak yang diketahui tentag Windows Hello, Microsoft menyebutkan bahwa app itu akan menyapa kamu dengan namamu dan senyum, membiarkan kamu login tanpa password dan memberikan akses instan yang lebih aman ke perangkat-perangkat Windows 1-mu. Dengan Windows Hello, otentikasi biometric menjadi mudah: wajah, iris atau sidik jarimu akan menjadi pengenal instan.

Omong-omong, Windows Store juga berubah loh untuk menawarkan Universal Apps untuk semua perangkat Windows 10-enabled.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer