GIGABYTE Luncurkan Dua Kartu Grafis Baru Berbasis GeForce GTX 950

grafis_gigabyteGIGABYTE mengumumkan kehadiran dua kartu grafis edisi GIGABYTE GTX 950 Overclock GeForce, yakni GV-N950WF2OC-2GD dan GV-N950OC-2GD. Keduanya dirancang untuk memberikan kinerja gaming yang brilian di 1080p dengan GPU GM206, GV-N950WF2OC-2GD juga menghadirkan pendinginan yang efisien dan sunyi berkat sistem pendingin WINDFORCE 2X yang sudah diakui kehandalannya.

Kipas tunggal 90mm yang diterapkan pada GV-N950WF2OC-2GD menawarkan kinerja pembuangan panas yang sangat baik dengan tingkat kebisingan sangat rendah. Dengan rancang bangun kipas tunggal, kartu grafis ini sangat cocok digunakan pada form factor mini-ITX.

Gigabyte GV-N950WF2OC-2GD dan GV-N950OC-2GD merupakan pilihan bagi para gamer yang ingin mendapatkan gameplay yang lebih tajam dan halus, terutama pada game-game populer Multiplayer online Battle Arena (MOBA). Kartu grafis ini menawarkan pengaturan 4K Ultra para penggila game-game MOBA dan bisa mendapatkan peningkatan kinerja 2X lipat dengan GV-N950WF2OC-2GD dibandingkan dengan pendahulunya.

GV-N950WF2OC-2GD diperkuat dengan solusi pendinginan yang telah diakui kehandalannya. Desain kipas yang unik dan daerah pembuangan panas yang besar menghasilkan pendinginan yang efisien dan sunyi. Aliran udara dibagi dan lancar dialirkan melalui kipas dengan desain kurva khusus 3D stripe. Desain ini secara efektif meningkatkan aliran udara sebesar 23% diatas kipas berdesain tradisional sekaligus mengurangi turbulensi udara secara signifikan.

Guna mengoptimalkan kinerja grafisnya, telah dilengkapi dengan software GIGABYTE OC GURU II software. Dengannya para gamer bebas untuk melakukan pengaturan overclocking seperti menyesuaikan kecepatan clock, tegangan, kinerja kipas, dan daya. Pengaturan OSD dapat dipantau dan disetel secara real-time sesuai dengan preferensi pengguna melalui antarmuka yang sangat intuitif.

Dengan feature Ultra Durable 2, kartu grafis tersebut dirancang menggunakan komponen berkualitas tinggi sebagai faktor kunci untuk memiliki produk yang awet, stabil dan dapat diandalkan. Dengan menggunakan Ferrite Core Chokes, Low RDS (di) MOSFET dan Lower ESR Solid Capacitors, kartu grafis GIGABYTE memberikan peningkatan kinerja kartu grafis dengan integrasi ideal dari termal, karakteristik listrik, sinyal digital, sirkuit listrik dan penempatan komponen secara optimal untuk kinerja grafis ditingkatkan.

PT Nusantara Jaya Teknologi selaku distributor tunggal Gigabyte VGA di Indonesia menegaskan ketersediaan GV-N950WF2OC-2GD dan GV-N950OC-2GD di pasar Indonesia mulai 20 Agustus 2015. Lebih detail tentang kedua grafis tersebut dapat dilihat melalui tautan berikut ini.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.