Diselenggarakan Awal November, BRI Indocomtech 2016 Usung Tema “Gadget is Everywhere”

 

Dari kiri ke kanan, Bambang Setiawan (Project Director PT Amara Pameran Internasional/API Events), Sis Apik Wijayanto (Direktur Konsumer Bank BRI) dan Hidayat Tjokrodjojo (Ketua Yayasan APKOMINDO Indonesia) berfoto bersama pada acara konferensi pers BRI Indocomtech 2016
Dari kiri ke kanan, Bambang Setiawan (Project Director PT Amara
Pameran Internasional/API Events), Sis Apik Wijayanto (Direktur
Konsumer Bank BRI) dan Hidayat Tjokrodjojo (Ketua Yayasan
APKOMINDO Indonesia) berfoto bersama pada acara konferensi pers BRI Indocomtech 2016 (foto: API Events).

Indocomtech, ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi akan kembali hadir pada awal November 2016. Di tahun ini, Indocomtech secara resmi juga berganti nama menjadi BRI Indocomtech 2016. Menurut Indocomtech, perubahan nama ini mencerminkan dukungan Bank BRI terhadap Indocomtech yang telah hadir sejak 24 tahun yang lalu.

Menurut Indocomtech, tema “Gadget is Everywhere” ini dipilih seiring dengan gelombang digital yang melanda Indonesia. Prediksi IDC juga menunjukkan bahwa optimisme pasar juga didorong oleh komitmen pemerintah untuk meningkatkan adopsi information and communications technology (ICT) di berbagai sektor industri. Hal ini juga didukung oleh keinginan untuk mengembangkan ekonomi digital, seperti penciptaan platform untuk perusahaan start up, serta penggunaan aplikasi untuk memudahkan komunikasi antara penggguna dan bahkan antara pemerintah dengan warganya.

Selain memberi dukungan terhadap smart city dengan menghadirkan QLUE (aplikasi media sosial yang bertujuan untuk mewujudkan Jakarta sebagai sebuah smart city), BRI Indocomtech 2016 juga bekerja sama dengan MNCPLAY Smarthome untuk menghadirkan sebuah smarthome yang akan memberikan gambaran dan edukasi sebuah rumah yang telah terkoneksi dengan teknologi internet.

Digelar pada tanggal 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center, BRI Indocomtech 2016 akan diikuti oleh tiga ratus peserta. Mereka berasal dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesori, yang akan memadati area seluas 17 ribu meter persegi. Area ini meliputi Hall A, Prefunction Hall A, Hall B, Prefunction Hall B, Cendrawasih, dan Main Lobby.

BRI Indocomtech 2016 juga dikabarkan tidak hanya menghadirkan peserta dari dalam negeri, namun juga akan memfasilitasi pertemuan antara para pengusaha TIK Indonesia dengan industri dari luar negeri. Tujuannya, sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk dan inovasi terbaru mereka lewat program business matching. Langkah ini diharapkan akan membangun jaringan bisnis dengan cara bertemu dengan para pelaku usaha yang lain melalui sebuah forum yang akan terselenggara sepanjang pameran berlangsung.

“Sejak tahun lalu Indocomtech telah membuat area khusus bagi para produsen produk TIK dari Taiwan, dan pada Indocomtech 2016 ini kami kembali menghadirkan area pavilion China, Taiwan dan Hongkong dengan lebih dari 100 peserta,” ujar Bambang Setiawan (Project Director PT Amara Pameran Internasional/API Events). Menurutnya, pelaksanaan BRI Indocomtech 2016 akan memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan serta menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

”Dengan tajuk baru dan berbagai programnya, BRI INDOCOMTECH 2016 dijamin akan menjadi sebuah ajang yang inovatif dan informatif, dan tentunya tetap menarik dengan berbagai promo yang akan berlangsung.Seperti apa detailnya, silakan mengunjungi BRI INDOCOMTECH 2016 tanggal 2-6 November yang akan datang,” tutup Bambang.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.