Resmi Dibuka, Registrasi Nominasi iCIO Awards 2017

c

iCIO Awards telah membuka registrasi nominasi untuk periode 2017 dengan kategori  “The Most Innovative CIO”, “The Most Intelligent CIO”, dan “The Most Influential CIO”. Bisnis Indonesia Intelligence Unit ditunjuk oleh iCIO Community untuk melakukan proses seleksi dan memilih kandidat yang memenuhi persyaratan. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses seleksi iCIO Awards berjalan secara independen dan lebih berkualitas.

iCIO menyatakan bahwa registrasi nominasi ini terbuka untuk para CIO (chief information officer) dan staf senior di bidang TI dari berbagai industri. Para nominator tidak dipungut biaya untuk mengikuti seleksi iCIO Awards 2017. CIO atau staf senior TI dapat menominasikan dirinya secara langsung atau dicalonkan oleh mitra bisnis, peer group, atau staf TI-nya dengan mengisi formulir aplikasi iCIO Awards 2017.

iCIO menyatakan bahwa dalam empat tahun terakhir, iCIO Awards diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para CIO dan staf senior di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang sukses mendorong nilai bisnis melalui pemanfaatan TIK.

“Ide di balik penyelenggaraan iCIO Awards adalah untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih para CIO dan staf senior TI dalam mendorong pertumbuhan perusahaan melalui pemanfaatan TIK. Kami berharap penghargaan ini bisa memacu mereka untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mendorong  perusahaan atau organisasi menjadi lebih adaptif terhadap transformasi digital, efisien serta dapat menciptakan nilai tambah sehingga  mampu bersaing diera perubahan digital yang cepat,” ujar Harry Surjanto (Pendiri dan Penasehat  iCIO Community).

“Sejak berdiri pada 2013 dan kemudian menjadi organisasi berbadan hukum resmi Mei 2016 lalu, iCIO Community telah menjadi sarana bagi para anggotanya untuk memperluas network, berbagi pengalaman dan best practice terkait teknologi dan penerapannya. Pengetahuan dan pengalaman para CIO lintas industri ini merupakan collective intelligence, yang sangat bermanfaatkan sebagai sumber referensi baik untuk mendorong kinerja perusahaan maupun untuk pengembangan kapasitas nasional di bidang TIK,” ujar Agus Wicaksono (Chairman iCIO Community).

“Suatu tantangan tersendiri bagi kami untuk menseleksi para CIO lintas industri ini. Apalagi peran mereka semakin signifikan bagi kemajuan perusahaan di era kompetisi global yang sangat ketat dewaasa ini,” kata Inria Zulfikar (General Manager Bisnis Indonesia Intelligence Unit/BIIU).

Bisnis Indonesia Intelligence Unit akan melaksanakan proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga terpilihnya finalis untuk mengikuti tahapan terakhir proses seleksi yakni wawancara dengan dewan juri. Untuk iCIO Awards 2017, yang akan menjadi dewan juri adalah Ricardus Eko Indrajit (Kepala Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi), Arif Budisusilo (Chief Editor of Bisnis Indonesia), Hendra Godjali (CEO of Ernst & Young), Prihadiyanto (Managing Director of Accenture), dan Hasnul Suhaimi (pakar telekomunikasi dan Ex-CEO XL Axiata).

iCIO Community sendiri merupakan komunitas para chief information officer dan staf senior di bidang TIK dari beragam perusahaan dan organisasi di Indonesia. Informasi selengkapnya mengenai iCIO Community bisa diakses melalui www.ciocommunity.org.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.

%d bloggers like this: