Monday, May 20, 2024
Berita TeknologiBlog

Era Digital Insurance, Begini Tips Memilihnya

Asuransi sekarang sudah bisa diakses maupun dibeli secara online di internet. Era digital insurance mensyaratkan masyarakat cukup akses lewat ponsel maupun laptop, semua termudahkan. Tak hanya asuransi kesehatan dan jiwa, saat ini juga tersedia beberapa pilihan asuransi untuk gadget dan barang elektronik. Dalam memilihnya, kita perlu tips agar pemilihan nanti menjadi benar, dan tak salah pilih asuransi.  

Di era digital ini, kita termudahkan dengan kebutuhan yang serba instan dan mudah, sehingga tidak sengoyo dulu, jadi manfaatkan! Gunanya asuransi tahu kan? untuk kehidupan yang lebih baik dan terjamin di masa tua, sesuai bidang atau kesejahteraan yang kamu pilih. 

Berikut ini adalah tipsnya:

1. Cari asuransi yang praktis

Biasanya, mengakses asuransi online, baik membeli maupun mendaftar, pasti lebih mudah daripada mengakses secara manual. Sehingga, kamu perlu pintar dalam memilih asuransi yang tepat. Asuransi online, memungkinkan nasabah melakukan perubahan premi dan UP,  tanpa menutup polis.

2. Cari jasa asuransi yang kredibel

Disini, pasti harus kredibel, kalau tidak kredibel, yang ada tidak dipercaya, dan dipastikan kualitas kurang mnjamin. Cara mengecek, bahwa suatu perusahaan asuransi kredibel, adalah dengan mengecek reputasi dan membayar klaim. Cek rasio solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) juga. 

3. Pilih yang proses pembeliannya cepat

Pilih asuransi online, yang proses transaksinya cepat, jadi dengan begitu, urusan kamu dengan yang lain bisa dilakukan, tanpa memikirkan proses asuransi yang tak kunjung-kunjung selesai. Asuransi yang sudah terproteksi dengan baik, membuat semakin terjamin dalam hal jaminan. 

4. Pilih cara transaksi yang aman

Nah, ini pasti dilihat juga yah, dalam memilih asuransi online, yang mana proses transaksi menjadi kunci dalam menentukan jasa asuransi apakah sudah aman atau tidak. Apalagi, di jaman sekarang transaksi via daring (online). Sehingga cukup transfer, dan tanpa risiko, itu yang dicari sekarang. 

5. Pilih proses pendaftaran yang mudah

Tips memilih asuransi online selanjutnya, adalah memilih proses pendaftaran yang mudah dan tidak ribet. Dalam artian, terdapat proses seleksi nasabah yang dilakukan tanpa pemeriksaan kesehatan atau (medical check up). Sehingga itu bisa dibilang sebagai simple underwriting. 

6. Cari asuransi yang aman

Pilih jasa asuransi, yang sudah terlindungi atau terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga asuransi yang akan dibeli nantinya akan aman, tanpa khawatir dengan apapun yang dikhawatirkan. Data yang kamu berikan juga aman, penuh rahasia. Jadi terjamin secara keseluruhan. 

7. Pilih premi yang lebih terjangkau

Secara umum, premi yang ada di asuransi online termasuk murah atau terjangkau. Hal tersebut karena dilakukan secara online, jadi tanpa komisi, atau marketing fee untuk agen pemasar. Jadi, manfaat dengan mendaftar online, bisa juga mendapatkan diskon premi, tergantung jasa asuransi yang dipilih. 

9. Bandingkan jasa yang lain

Jangan lupa, sebelum memilih, pastikan bandingkan dengan jasa asuransi lain yang masuk ke dalam kategori baik. Dari situ, akan kelihatan dan ketahuan, mana yang paling terbaik untuk bisa dipilih. Cara membandingkannya cukup mudah, dengan mencari informasi di internet. Anda bisa menggunakan platform online seperti Lifepal untuk mendapatkan informasi asuransi kesehatan dengan rawat jalan atau asuransi jiwa.

10. Pilih asuransi yang sesuai dengan kondisi lingkungan

Dengan era pandemi seperti ini, kita diharuskan untuk mencari perlindungan diri lewat asuransi, dan asuransi online adalah kunci jawabannya. Dengan asuransi online yang menyediakan perlindungan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini, membuat banyak yang memilih. Pastikan yang terbaik. 

Itulah penjelasan akan tips dalam memilih digital insurance atau asuransi online, pastikan kamu memilih yang benar yah! dan bagi yang sedang mencari asuransi tertentu, kami ada rekomendasi asuransi mobil dengan harga terjangkau maupun pilihan asuransi sesuai kebutuhan yang bisa anda coba. 

Priyo Harjiyono

Blogger Jogja yang suka melanglang buana di dunia maya. Temukan cerita menariknya di anotherorion.com

Komentar kamu