Thursday, May 30, 2024
Berita Teknologi

Sharp Produksi Lemari Es Ke-25 Juta

Jakarta, PCplus – Pernah dengah merek Sharp? Ada fakta menarik dari perusahaan asal Jepang ini lho PCplusers. Tahun ini, Sharp telah berkiprah di tanah air selama lebih dari setengah abad. Dan di Agustus 2023 ini, Sharp Indonesia mencatat sejarah baru dengan produksi lemari es ke-25 juta unit. Sharp Indonesia mulai memproduksi lemari es pada tahun 1974, di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Saat itu, Sharp memiliki misi untuk menyajikan lemari es yang sesuai dengan kebutuhan dan selera pasar serta masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Sharp AQUOS R7s, Andalkan Kemampuan Fotografi Profesional

Pada tahun 1993, Sharp berhasil menjadi pemimpin pasar untuk lemari es di Indonesia dan terus mempertahankan gelarnya. Sampai sekarang, Sharp sudah menguasai pangsa pasar lemari es sebesar 32.7% di Indonesia. Sharp juga telah meraih berbagai penghargaan sebagai merek lemari es terbaik di Indonesia. Penghargaan seperti Top Brand, Superbrand, sampai Indonesia Best Brand selama 20 tahun berturut-turut pernah dianugerahkan ke perusahaan ini.

Mengantongi sertifikat halal

Bukan cuma itu, lemari es Sharp Indonesia juga berhasil mendapatkan sertifikat halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat halal yang didapatkan SHARP Indonesia adalah hasil dari pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang dilakukan oleh Sistem Jaminan Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika – Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI). Sertifikat ini diperoleh pada 28 Maret 2018. Dan telah melewati proses penilaian yang meliputi material, proses, hingga fasilitas produksi lemari es di Indonesia dan Thailand.

“Kami sangat bangga akan pencapaian luar biasa Sharp Indonesia dalam memproduksi lemari es ke-25 juta unit. Prestasi ini adalah buah dari kerja keras seluruh karyawan Sharp Indonesia dan dukungan pelanggan Sharp yang membuat kami semakin bersemangat dalam berinovasi,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Saat ini, Sharp memiliki pabrik produksi lemari es yang megah dan modern di Karawang International Industrial City. Pabrik ini menempati lahan seluas 13.802 m2 dari total area 31 hektar. Pabriknya beroperasi dengan standar kualitas tinggi untuk memproduksi lemari es yang memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri. Hasil produksinya tidak cuma dijual di Indonesia lho. Sharp mengekspor lemari esnya ke berbagai negara di Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Layanan pelanggan terbaik

Sharp tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas, tetapi juga memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Saat ini, Sharp memiliki jaringan layanan purna jual yang luasdi seluruh Indonesia. Konsumen dapat menghubungi 24 kantor service, 47 Sharp Direct Service Station (SDSS), 364 Sharp Authorized Service Station (SASS), dan 46 Sharp Service Representative (SSR). Semuanya siap melayani kebutuhan perbaikan atau perawatan produk Sharp. Di sisi lain, Sharp juga memiliki satu unit Sharp Mobile Service Station (SMSS) yang beroperasi secara mobile untuk mengunjungi kota-kota di Indonesia dan memberikan layanan prima di lokasi. “Kami selalu berusaha untuk memuaskan konsumen Sharp dengan layanan yang cepat, mudah, dan ramah. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan kami.” tutup Teraoka.

Komentar kamu