Monday, May 13, 2024
TutorialTutorial SoftwareVideo

Cara Setting DNS Google Chrome di HP Android/iOS

Seperti biasa, mari kita bahas tentang DNS lagi! Kali ini, kita akan membahas cara mengatur DNS dengan aman di browser Google Chrome, sekaligus berbagi penyedia DNS yang bagus untuk digunakan di perangkat HP Android/iOS (iPhone). Jika sebelumnya saya membahas tutorial tentang cara mengatur DNS pribadi di perangkat Android/iOS (iPhone), kali ini cara menggunakan DNS di smartphone sedikit berbeda.

Alamat DNS yang digunakan juga memiliki format yang berbeda. Jika DNS pribadi memerlukan alamat URL (hostname) berdasarkan root domain saja, untuk menggunakan DNS aman di Google Chrome atau browser lainnya, kita memerlukan URL lengkapnya. Mulai dari https:// hingga wildcard hostname-nya. Misalnya, URL hostname milik Tiarap DNS adalah https://doh.tiar.app/dns-query.

Tutorial Cara Setting DNS Google Chrome di HP

  1. Buka Google Chrome.
  2. Buka Setelan.
  3. Buka menu Privasi dan Keamanan.
  4. Buka pengaturan DNS di menu Keamanan.
  5. Aktifkan pengaturan DNS.
  6. Pilih penyedia lain.
  7. Masukkan URL DNS provider yang saya rekomendasikan.
  8. Selesai.

Rekomendasi URL Penyedia DNS Terbaik untuk HP Android/iOS

Untuk melihat URL lengkap daftar DNS di atas, kamu bisa membaca artikel daftar DNS terbaik di Indonesia.

Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, kamu dapat meningkatkan keamanan dan privasi saat menjelajahi web menggunakan Google Chrome di perangkat HP Android/iOS. Jangan ragu untuk mencoba dan memilih penyedia DNS yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhanmu. Selamat menjelajahi web dengan lebih aman!

Febri Tri Harmoko

Hi, I've been a tech enthusiast and content creator on XKOMODOTCOM since 2014. I started becoming a content writer in 2009 when I was in high school. I love this job as my hobby to create and make my brain always work every day.

Komentar kamu