Buku Catatan + E-Reader = Eee Tablet

Seorang SPG menunjukkan Eee Tablet di pameran Computex 2010
Seorang SPG menunjukkan Eee Tablet di pameran Computex 2010

TAIPEI, SELASA – Apa jadinya jika notepad dikawinkan dengan e-reader? Eee Tablet, begitu kata Asus. “Ini perangkat tunggal yang mengubah gaya baca dan tulis,” kata Jonney Shih (Chairman, Asustek Computer Inc.) dalam acara jumpa pers di hotel Grand Formosa, Taipei, Taiwan (31/4/2010).

Alhasil jadilah sebuah perangkat yang berfungsi sebagai notepad elektronik, e-reader dan juga media player. Bedanya, pemakai akan merasa lebih natural menggunakannya, seolah-olah menulis di atas kertas biasa. Untuk membalik satu halaman cuma perlu 0,1 detik, atau 10x lebih cepat dibandingkan produk pesaing,” jelas Jonney.  Sinkronisasi dengan PC atau notebook bisa dilakukan via port USB atau slot kartu microSD.

“Seperti bikin sketsa di kertas biasa. Ada resistensi seperti ketika menulis di kertas. Tapi di sini ada banyak template-nya,” ucap Jonney tentang tablet berlayar sentuh dengan resolusi 2450 dpi tersebut. Eee Tablet yang punya koneksi WiFi ini ditujukan untuk mahasiswa dan profesional bisnis yang mobile.

Di perangkat ini, kamu juga bisa men-tag dan melakukan pencarian dengan mudah. Motret pun bisa, karena kamera EDOF 2 megapiksel sudah dibenamkan. Artinya snapshot atau foto dari whiteboard dan slide-slide kuliah bisa diambil, dan juga diimbuhi catatan.

Eee Tablet ini, tambah Jonney, tidak akan membuat penggunanya sakit mata karena silau. Sebab ia tidak menggunakan teknologi backlight.

Juga tidak perlu kuatir harus sering-sering mengisi ulang daya baterainya karena Asus menjanjikan durasi sampai 10 jam.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

3 thoughts on “Buku Catatan + E-Reader = Eee Tablet

  • 07/06/2010 at 03:22
    Permalink

    mau beli, baiknya gimana? domosili sy skrg di solo jateng

  • 09/10/2010 at 08:41
    Permalink

    kira2 di indo kapan adanya ya?

  • 24/01/2011 at 12:58
    Permalink

    Dimana saya bisa beli Asus Tablet (Asus Eee Note?

    Thx.
    Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.