Sega Pun Kebobolan

JAKARTA, SENIN – Setelah Sony kemarin mengalami masalah serius terkait keamanan informasi pelanggannya di Playstation Network dan layanan Qriocity yang berhasil dibobol penjahat cyber. Kini, kasus serupa pun menimpa Sega.

Data-data pelanggan Sega di situs Sega Pass berhasil dicuri oleh penjahat cyber. Database yang dicuri dari website Sega Pass, berisi informasi mengenai, nama pengguna, tanggal lahir, email, dan password yang dienkripsi.

Meski demikian, pihak Sega berharap agar warga tetap tenang dan meminta untuk segera mengganti kombinasi password dan email pada komputer yang sering digunakan untuk membuka Sega Pass.  Ini dilakukan untuk menghindari pencurian akun pengguna lainnya.

Dalam suratnya, Sega kembali menekankan bahwa passwords yang tersimpan dalam situs tidak berupa teks begitu saja, melainkan sudah dienkripsi. Ditekankan pula bahwa informasi pembayaran tidak ikut terlibat dalam pembobolan ini.

Setelah peristiwa pembobolan ini, Sega memperingati pelanggannya agar berhati-hati dengan kemungkinan kiriman email-email mencurigakan yang mungkin muncul di akun emailpengguna. Sebab, para pembobol ini, bisa saja mengirimi pelanggannya email-email yang mengajak mereka untuk memberikan informasi pribadi. Tentu saja menggunakan alamat-alamat email pelanggan Sega yang berhasil mereka bobol.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: