PCplus 392: NgabuburIT

Terbit: Selasa 16 Agustus 2011

Bertepatan dengan pertengahan Ramadhan ini PCplusmau mengajak kamu pembaca sekalian untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal keren yang berhubungan dengan teknologi sembari menunggu waktu berbuka ­čÖé

Mulai dari trik-trik singkat dulu ya. Kamu yang mau mencoba mengubah tanggalan di PC yang menggunakan sistem operasi Linux  jadi tanggal Hijriah PCplus kasih tahu caranya di halaman 7. Tepat di sebelahnya ada trik menyulap Windows supaya bisa berbahasa Arab. Eh, Linux juga bisa lho disuruh menulis Arab atau mengetik dengan huruf Hijaiyah, simak caranya di halmaan 8. Yang mau meningkatkan ibadah di bulan suci dengan membaca ayat suci Al-Quran bisa juga menyimak caranya di halaman 8.

Di halaman 9 sampai 10 kamu bisa menemukan trik seputar Google+. Buat yang belum tahu, Google+ adalah media sosial anyar milik Google yang sedang berkembang. Di trik kali ini PCplus ajarkan caranya mengupdate Facebook lewat Google+, membuat tampilan Google+ jadi seperti Facebook dan cama mematikan akun di Google+. Ada juga cara mengutak atik “wajah” Facebook buat kamu yang sudah bosan dengan tampilannya saat ini. Di halaman lain trik PCplus sajikan aneka cara mengoptimalkan email dan browser kamu.

Oh ya, PCplus punya rujukan 4 software yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu sambil berpuasa. Ada Islamic Athan Basic untuk mendengarkan Adzan dimanapun kamu berada. Ada juga Quran Player, untuk melantunkan alQuran di PC. Supaya nggak ketinggalan waktu sholat, ada ulasan Salat Time dan Quran Auto Reciter yang punya panduan waktu sholat. Semua aplikasi ini PCplus sertakan cuma-cuma di bonus CD edisi ini.

Terus ada tutorial menarik apa edisi ini? Di halaman 27 ada cara praktis bikin jadwal imsakiyah sendiri, di halaman 36 ada ulasan tentang caar menemukan arah kiblat dengan aplikasi alQibla di iPhone dan di halaman 28 PCplus pandu cara mengaji asik di PC. Editing Video, Membuat Installer Mac OS Lion di DVD dan Flash Disk adalah tutorial lain yang wajib kamu simak. Jangan ketinggalan juga, mulai edisi ini, PCplus akan hadir dengan tutorial spesial seputar Android yang kali ini membahas tentang cara Rooting di posnel Android kamu.

Komunitas kembali menghiasi wajah PCplus Rocks edisi ini. Kami bertandang ke markas besar Kummara di Bandung. Mereka adalah komunitas Boardgame, itu lho game yang dicetak di atas kertas serta dimainkan dengan karakter tertentu. Mirip ludo atau lular tangga, tapi yang ini lebih keren. Nah dari komunitas aktif itu, Kummara ini sukses menjadi perusahaan dengan pendapatan yang menggiurkan. Mau tahu cerita lengkapnya? Simak di halaman 21.

PCplus juga sempat berbincangbindang dengan CEO sekaligus pendiri Affle, Anuj Kumar. Buat yang belum kenal Affle, ini adalah perusahaan yang mengkhususkan dirinya di aplikasi mobile. Anuj Kumar berbagi banyak cerita seputar kesuksesannya  berinovasi di teknologi SMS. Kini ia fokus mengembangkan SMS 2.0. Apa itu? Ah buka saja halaman 26 PCplus Rocks.

Pokoknya, banyak deh hal menyenangkan seputar teknologi yang bisa kamu utak-atik selama bulan suci Ramadhan ini. Oh ya, edisi 393 yang harusnya terbit tanggal 30 Agustus mendatang akan terbit lebih awal di tanggal 23 Agustus 2011.

Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi Ramadhan, ragam game gratis, antivirus gratis, utilitas sistem gratis

Bonus CD PCplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD (http://www.virusicu.com).

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

One thought on “PCplus 392: NgabuburIT

  • 16/08/2011 at 15:28
    Permalink

    PC PLUS memang selalu siip artikelnya..
    saya punya usul kiranya edisi mendatang dibahas untuk cara / tutorial buat aplikasi portable unggulan utk notbook yg biasa di simpan flashdisk / harddisk external karena saya pakai notebook jadi lebih praktis installnya.
    atau dibahas khusus untuk memaksimalkan flashdisk karena saya kurang faham dibidang itu..
    bravo utk pc plus….
    merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.