Review Software SecurityCam

Sesuai namanya, aplikasi ini memanfaatkan kamera berupa webcam atau IP camera untuk memantau keamanan di area sekitarnya Jadi kamu tidak perlu repot-repot menjaga barang berharga meski sedang tidak berada di tempat. Atau bagi yang hendak bepergian jauh seperti mudik, bisa  memanfaatkannya untuk memantau situasi rumah.

Aplikasi ini akan bekerja saat terjadi pergerakan yang terdeteksi oleh kamera. Jika tidak ada sesuatu pun yang terjadi, kamera tersebut akan tetap aktif meski tidak melakukan fungsi yang diatur sebelumnya—seperti merekam gambar/video, memberi peringatan berupa suara alarm, atau dapat pula menampilkan gambar secara penuh (full-screen). Untuk menghindari hal-hal yang dirasa kurang perlu, kamu diberikan opsi pengaturan untuk menentukan tingkat toleransi serta sensitivitas kamera saat mendeteksi pergerakan.

Kamu bisa memantau situasi dari jauh melalui koneksi internet. Sebelumnya kamu mesti mengaktifkan dahulu IP address yang nantinya bisa dipantau melalui HTTP server. Sayangnya, yang bisa kamu pantau hanya gambar, bukan video real-time.
(Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web www.wolfcoders.com/securitycam/index.php
Ukuran file 2,03MB
Lisensi Trial (hingga 30 hari)
Harga US$31,91
Kebutuhan sistem Windows XP/Vista/7

 

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.