PCplus 423: PC Keren Buat Main Game

Terbit: Selasa, 23 Oktober 2012

Suka main game? Nah, kamu harus punya edisi ini. Selain ada bahasan tentang pilihan komponen buat kamu yang mau ngerakit game dengan sejumlah alternatif harga, di edisi ini PCplus juga menyajikan preview sebuah keren dari Qeon, namanya Shadow Company.

Kita bahas dulu rubrik fokus yang sekaligus jadi headline edisi ini. Di halaman 36 dan 37, kami menyajikan “menu” buat kamu yang mau ngerakit PC buat main game. Ah PC game kan mahal, susah kebeli! Eit, jangan dulu beranggapan demikian, karena di artikel ini PCplus tunjukkan beragam alternatif buat kamu yang mau ngerakit PC dari budget 3 jutaan sampai di atas 10 jutaan. Semua lengkap dibahas di sini, plus tambahan trik singkat cara mengoptimalkan jaringan buat main game online macam Shadow Company atau lainnya.

Kalau malas ngerakit PC berarti kamu harus lihat halaman 10 dan 11. Di rubrik Uji Adu kami mempersembahkan 5 notebook keren 5 jutaan ke bawah buat kamu yang lagi mau beli komputer jinjing. Memang sih nggak semua bisa buat main game, tapi kalo buat kerjaan harian termasuk menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah, salah satu dari kelimanya pasti cocok buat kamu.

Ngomong-ngomong soal kerjaan dan tugas pasti nggak terlepas dari yang namanya aplikasi office bukan? Kebetulan, trik edisi ini membahas banyak tentang aplikasi office macam Word, Excel, Power Point dan sebagainya. Ada cara gampang bikin PDF buat semua format dokumen tadi, bahasan tentang Word 2013, trik Google Drive di Android, berbagi dokumen Microsoft Office di Facebook, menyunting file Office di iOS dan banyak lagi artikel trik keren seputar office di halaman 17 sampai 22.

Kamu juga bisa menyimak banyak artikel tutorial keren di edisi ini. Ada cara mengutak-atik start screen di Windows 8 dan memulihkan password yang terlupa di mesin Mac. Buat yang suka mereproduksi gambar jadi vektor, harus baca halaman 26 dan 27, di sana ada teknik keren mengubah gambar bitmap jadi vektor buat dicetak untuk ukuran super besar dengan baik. Tutorial lain yang nggak kalah keren adalah cara memfungsikan ponsel kamu jadi gamepad buat PC. Ada juga tutorial cara mengamankan data pribadi di awan (baca:internet) dan cara merahasiakan data penting dengan tanda tangan di Android. Masih banyak lagi sih tutorial keren lain yang bisa kamu simak di halaman lainnya.

Dari dunia komunitas, PCplus mengunjungi komunitas Papan Jari, itu lho permainan skateboard mini yang dimainkan pakai jari (fingerboard). Selain punya kegiatan keren, mereka juga bisa memproduksi sendiri fingerboard yang mereka pakai untuk beraksi. Kalau mau tahu atau tertarik lebih jauh tentang komunitas ini, simak dulu deh informasinya di halaman 40.

Oh iya, jangan lupa untuk mengintip rubrik Who Rocks di halaman 41. Ada sekelompok anak muda yang membuat perusahaan bernama Garuda Games dengan produk-produk game yang mampu bersaing di manca negara. Simak seperti apa sepak terjang perusahaan startup keren ini menembus pasar game asing.

Selamat membaca.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS.   0811 908 680
Tel   021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. subscribe@cc.kompasgramedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version