Nvidia Hadirkan GeForce GTX 780

geforce-gtx-780-3qtr

Singapura, Kamis – Nvidia meluncurkan secara resmi GPU terbarunya, GeForce GTX 780. Nvidia GeForce GTX 780 ini adalah adik dari GeForce GTX Titan yang telah hadir lebih dahulu beberapa waktu lalu. Sebagai varian yang lebih “ringan”, Nvidia GeForce GTX 780 memiliki 2304 CUDA core dan akan ditemani memori lokal 3GB GDDR5. Nvidia GeForce GTX Titan sendiri memiliki 2688 CUDA core dan memori lokal 6GB GDDR5.

Meskipun hadir dengan spesifikasi yang kalah bertenaga dari Nvidia GeForce GTX Titan, Nvidia GeForce GTX 780 ini tetap menawarkan jumlah CUDA core dan memori lokal yang lebih banyak 50% dari Nvidia GeForce GTX 680 pendahulunya — flagship Nvidia untuk single GPU sebelum Nvidia GeForce GTX Titan diluncurkan.

GeForce GTX 780 diklaim Nvidia menawarkan kinerja yang hebat dengan tampilan yang sangat mulus untuk aneka game PC yang akan datang seperti halnya Call of Duty: Ghosts, Watch Dogs, dan Battlefield 4.

“GeForce GTX 780 memberikan frame rate tercepat dan animasi yang paling mulus pada tingkatan yang belum pernah dilihat sebelumnya pada dunia game PC. Tingkatan kinerja ini membolehkan para pemain game untuk sepenuhnya terlibat dalam sebuah game seperti yang sebenarnya diinginkan oleh sang pengembang,” ujar Scott Herkelman, General Manager dari GeForce Business Unit di Nvidia.

Nvidia GeForce GTX 780 juga dilengkapi sejumlah fitur lain seperti PhysX, TXAA, SLI, GPU Boost 2.0, dan dukungan Nvidia GeForce Experience. Berbagai fitur ini bisa mengoptimalkan kinerja dan tampilan yang ditawarkan. Pendinginnya sendiri diklaim sebagai yang tercanggih yang pernah dibuat oleh Nvidia.

Kartu grafis GeForce GTX 780 mulai tersedia melalui beragam produsen kartu grafis macam Asus, Gigabyte, Innovision 3D, EVGA, Gainward, Galaxy, MSI, Palit, dan Zotac. Adapun harga yang disarankan Nvidia mulai dari US$649, lebih “murah” dari GeForce GTX Titan yang US$1000.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.