D-Link DWR-116, Hotspot Gesit Buat di Rumah

DWR-116Jakarta, PCplus – D-Link mengenalkan produk access point teranyarnya, DWR-116 yang ditujukan untuk pengguna rumahan dan kantor kecil. Fiturnya cukup lengkap, termasuk multi WAN yang cocok untuk pengguna dengan banyak jenis koneksi internet.

Ya, DWR-116 memiliki dua jalur internet (WAN) yang mendukung koneksi terkini, 3G/4G (port USB) dan RJ45 untuk internet kabel. Keduanya kemudian disemat fitur fail over, artinye begini, ketika satu jalur mati atau bermasalah maka koneksi internet akan dialihkan ke jalur lain. Dengan demikian kamu bisa saja punya koneksi internet yang tidak pernah putus alias always on.

Apa yang didukung oleh fitur 3G-nya? Seluruh koneksi dari jaringan GSM dan CDMA plus dukungan terhadap standari Long Term Evolution (LTE). Ini berarti kalau kamu punya modem LTE atau 4G, DWR-116 siap disandingkan dengannya.

Standar WIFInya juga keren karena sudah mampu memancarkan sinyal dengan standar IEEE 802.11n, termasuk dukungan ke standar sebelumnya seperti IEEE 802.11b dan g. Sinyal nirkabel tadi diamankan oleh D-Link dengan standar enkripsi WPA dan WPA2 supaya data yang ditransmisikan tidak mudah “diintip” oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ada¬†juga fitur firewall¬†aktif ganda (SPI dan NAT) untuk mencegah serangan dan gangguan yang tidak diinginkan dari internet.

D-Link DWR-116 Wireless N-300 3G/4G Router akan tersedia pada kuartal 4 2013 di toko-toko, mitra ritel dan distribusi D-Link di Indonesia.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.