BlackBerry Z3 “Jakarta” Datang Dengan Harga Bersahabat

BlackBerry-Z3-2Jakarta, PCplus – Kemarin (13/5) BlacBerry Inc., resmi meluncurkan Z3, handset baru yang memiliki nama kode “Jakarta”. Ini adalah kali pertama BlackBerry memberi nama kode di produknya yang berarti pertama kali hadir di Indonesia. 

Handset dengan layar 5inci dengan resolusi qHD (540×960 pixel) ini memang menggambarkan keinginan kuat BlackBerry untuk berkibar di pasar Indonesia. Tak heran bila Executive Chairman dan CEO BlackBerry, Jhon Chen, turut hadir dalam peluncurannya di Jakarta. Satu lagi, Z3 adalah produk pertama BlackBerry hasil kerjasamanya dengan pabrik elektronik raksasa Foxconn.

Buat kamu yang sudah melakukan preorder sebelum diluncurkan, BlackBerry menjanjikan edisi spesial terbatas di BB Z3 yaitu adanya tulisan “Jakarta” di belakangnya. Meski terlihat spesial namun BlackBerry sengaja tak mendesain Z3 dalam kategori premium dimana spesifikasi utamanya hanya SoC Qualcomm MSM 8230 dual-core 1,2GHz, RAM 1,5 GB, storage 8GB, kamera utama 5MP, dan baterai 2500mAh.

Toh begitu BB Z3 sudah mengusung sistem BlackBerry 10 versi 10.2.1 yang memberikan fasilitas baru seperti halnya pada model premium. Disini sudah tersedia BlackBerry Hub yang dapat mengakses semua email kerja dan pribadi, BBMTM, SMS, update jejaring sosial dan notifikasi dalam suatu wadah yang sama. Cukup dengan menggeser bagian Hub ini maka pengguna langsung terhubung dengan hal-hal yang diperlukan, selain itu juga dapat mengidentifikasi prioritas pesan dan menyaring daftar pesan dengan berbagai kriteria filter yang diaktivasi melalui gerakan mencubit (pinch) layar pada daftar pesan.

Selain beragam fasilitas dan teknologi baru, Z3 juga sudah bisa menjalankan aplikasi Android (APK). Memang belum semua aplikasi APK bisa dijalankan di Z3 utamanya untuk aplikasi yang memiliki koneksi ke layanan Google (Google Services).

“BlackBerry Z3 memberikan semua yang ditawarkan sistem BlackBerry 10 melalui feature produktivitas yang lengkap serta komunikasi yang handal. Desain yang bergaya dan layar sentuh yang nyaman tak membuat harga handset terbilang mahal untuk pelanggan di Indonesia,” ungkap John Chen.

Harga resmi BB Z3 Jakarta adalah Rp 2.199.000, namun bundling dengan beberapa operator menawarkan handset ini dengan potongan harga hingga Rp 880-ribu dengan menggunakan kartu kredit tertentu.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.