Datascrip Sosialisasikan Layanan BOSS bagi Konsumen Canon

datascrip bossJAKARTA, PCplus – Kalau printer inkjet Canon-mu rusak, sekarang kamu tak usah repot menelepon Call Center Datascrip untuk minta servis, apalagi membawanya sendiri ke service center Datascrip. Kamu bisa minta teknisi datang ke lokasimu (rumah atau kantor) untuk melakukan servis di tempat (on site service).

Ya, Datascrip sudah menyediakan layanan servis on site via Web yang disebutnya BOSS (Booking On Site Service). Bisa diakses 24 jam dari sebarang perangkat, selama ada koneksi internet.

Bak seorang bos, kamu bisa meminta agar teknisi datang ke lokasimu (rumah atau kantor) pada hari dan jam tertentu. Untuk itu kamu harus masuk ke  www.canon.co.id/onsite. Setelah melakukan pendaftaran, di situs itu kamu bisa mengajukan BOSS untuk perangkatmu. Tinggal login, lalu pilih jenis printer yang akan diservis, jenis kerusakan, dan kapan kamu mau dikunjungi teknisi.

“Nanti akan ada konfirmasi tentang jadwal dan kerusakan (dari pihak Service Center Datascrip),” tutur Robby Verjanto (Service Manager Layanan Purna Jual, PT  Datascrip) saat jumpa pers di Jakarta tadi siang (20/5/2014).

Jika jadwal servis ke lokasi yang kamu ajukan disetujui, kamu akan mendapatkan e-mail dari pihak Datascrip. “Tidak perlu tunggu telepon. Juga tidak perlu beli garansi onsite untuk semua model printer,” jelas Robby.

Perlu diingat, kendati BOSS bisa diakses 24 jam setiap hari, jadwal perbaikan/servis tetap dilakukan sesuai hari dan jam kerja. Satu lagi, ada kemungkinan jadwal yang kamu minta itu tidak bisa dipenuhi oleh teknisi karena sudah penuh. Namun jangan kuatir, kamu akan segera tahu apakah jadwal kunjunga yang kamu minta itu bisa dipenuhi oleh teknisi atau tidak. “E-mail akan dikirimkan paling lambat jam 17.00 pada hari yang sama,” tambah Heru Chandra (Manajer Divisi Layanan Purna Jual, PT Datascrip).

Enaknya, layanan panggilan teknisi ini gratis atau tidak dipungut biaya. Cuma untuk beberapa model printer tertentu, seperti printer large format atau printer high-end, mungkin kamu akan dikenakan biaya transpor. Datascrip menyediakan layanan BOSS-nya di 415 kota/kabupaten.

Hmm, jadi apakah service center Datascrip tak lagi menerima permintaan servis via telepon? “Masih bisa, tetapi tidak direkomendasikan,” kata Robby. Panggilan lewat telepon, jelas Robby, membutuhkan komunikasi bolak-balik antara konsumen dan teknisi untuk menentukan jadwal kunjungan. Padahal telepon konsumen atau service center mungkin saja sibuk sehingga butuh waktu lama sebelum bisa cocok. Dengan BOSS, kelambatan itu bisa diminimalisir.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.