ICSA Lab Sertifikasi “Advanced Threat Defense” Fortinet

JAKARTA, PCplusicsa lab – Semua kecap mengaku nomor satu. Begitu pula semua produk keamanan. Tapi mana yang benar-benar nomor wahid. Ini bisa dibuktikan dengan adanya sertifikasi dari lembaga resmi.

 

Untuk urusan deteksi ancaman berbahaya, ada lab ICSA.  Divisi independen Verizon ini memberikan jasa vendor netral untuk pengujian dan sertifikasi, termasuk sertifikasi Advanced Threat Defense (ATD).

Dan sertifikasi ATD ini telah dikantongi oleh Fortinet, perusahaan solusi keamanan dunia maya dengan performa tinggi, untuk Framework Advanced Threat Protection (ATP) –nya. Sertifikasi ini ilakukan oleh Lab ISO terakreditasi yang fokus pada pendeteksian ancaman berbahaya yang lolos dari produk keamanan tradisional. 


“Sertifikasi Advanced Threat Defense Lab ICSA menunjukan bahwa Framework ATP kami memberikan perlindungan canggih dari pusat data, hingga edge dan sampai ke titik akhir,”  kata John Maddison, Vice President Produk dan Solusi Fortinet.

Untuk menunjukkan kemampuan Fortinet mengimbangi dan terdepan dibandingkan ancaman yang senantiasa berkembang, Framework Advanced Threat Protection Fortinet diuji oleh Lab ICSA empat kali dalam satu tahun. Setiap kali diuji, solusi ini akan menghadapi jenis ancaman yang terbaru. Fortinet berhasil melewati babak awal uji ATD dan menjadi salah satu pemain pertama yang meraih Sertifikasi ATD dari Lab ICSA.

“Dengan meraih sertifikasi Advanced Threat Defense melalui program uji kami, solusi keamanan ATP Fortinet telah menunjukkan kemampuannya untuk memberikan perlindungan terhadap ancaman berbahaya yang baru, dan yang kecil sekalipun, bentuk ancaman yang lazim terlewatkan oleh produk keamanan tradisional,” terang George Japak (Managing Director Lab ICSA).

Lab ICSA hanya mempublikasikan laporan untuk solusi ATD yang memenuhi semua persyaratan di Kriteria Pengujian Sertifikasi Advanced Threat Defense versi 1.0. Framework ATP Fortinet tercatat berhasil mengidentifikasi dan menanggulangi lebih dari 500 jenis ancaman canggih dan menandakan next to no false positive selama 28 hari pengujian.


ICSA Labs menguji tiga komponen terpadu Framework  ATP dengan kinerja tinggi :
    • FortiSandbox, perangkat deteksi ancaman canggih
    • FortiGate, perangkat firewall
    • FortiClient, perlindungan endpoint

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: