Andalkan Teknologi, Kebab Baba Rafi Sukses Ekspansi Manca Negara

baba rafiJAKARTA, PCplus – Pebisnis  yang punya identitas online, katanya bisa lebih cepat berekspansi berkat pemasaran yang tanpa batas waktu maupun negara. Apalagi belanja online makin sering dilakukan mereka yang punya smartphone. Di Indonesia saja, kata Lembaga BMI Research, rata-rata pengeluaran belanja online orang Indonesia dapat mencapai Rp 825.000 per orang setahunnya.

Kalau punya identitas online yang kuat, pelaku bisnis akan lebih mudah ditemukan calon pelanggan dan mitra secara online. Mereka juga bisa meningkatkan brand awareness dan jangkauan bisnis seluas mungkin sampai ke ranah global. Keampuhan domain .com untuk menembus pasar global ini telah dibuktikan oleh Kebab Turki Baba Rafi, sebuah bisnis waralaba kebab.

Melalui dua nama domain .com, yaitu www.babarafi.com dan www.babarafionline.com, bisnis makanan kebab yang berawal dari sebuah gerobak kecil di Surabaya, Jawa Timur itu kini telah memiliki lebih dari 1200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Tiongkok, Brunei Darussalam, dan Belanda.

“Kami memulai bisnis ini 10 tahun lalu dan hingga kini kami telah memiliki lebih dari 1200 cabang di seluruh dunia. Keunggulan yang dimiliki domain .com memberikan kontribusi yang signifikan bagi visi kami untuk menjadi bisnis kebab paling menguntungkan di dunia,” ungkap Nilam Sari (Pendiri Kebab Turki Baba Rafi) yang memiliki visi untuk menjadi distributor kebab terbesar di dunia.

“Penggunaaan .com memacu trafik online, sehingga dapat meningkatkan visibilitas kami dan membantu kami mengembangkan wilayah operasi bahkan hingga ke luar negeri,” aku Nilam.

Kebab Turki Baba Rafi memulai bisnisnya dengan sebuah gerobak kecil di Surabaya, Jawa Timur. Kata ‘Baba’ dalam Bahasa Indonesia berarti ayah, sedangkan kata ‘Rafi’ merupakan nama anak pertama dari pendiri Kebab Turki Baba Rafi. Kebab Turki Baba Rafi mengombinasikan bahan kebab dengan makanan yang diproduksi lokal agar terbentuk cita rasa baru yang cocok di lidah konsumen sejak 2003. Bisnis tersebut tumbuh secara cepat di Indonesia. Nilam Sari pun melihat peluang untuk mengembangkan bisnis tersebut lebih luas ke ranah internasional.

Untuk meraih tujuan mereka menjadi bisnis kebab paling menguntungkan di dunia, Kebab Turki Babarafi mengembangkan dua website, yakni www.babarafi.com dan www.babarafionline.com. Babarafi.com berfungsi sebagai situs perusahaan yang ditujukan untuk berbagai informasi mendalam mengenai perusahaan dan peluang terkait bisnis waralaba. Situs kedua, Babarafionline.com menjadi etalase online di mana konsumen dapat membeli produk Baba Rafi favoritnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: