Dorong E-commerce Indonesia, E2ECommerce Indonesia 2017 Dibuka

Jakarta, PCplus. Perhelatan e2eCommerce Indonesia ke-2, pameran dagang di Indonesia yang berfokus untuk industri retail, e-commerce, distribusi dan logistik telah dibuka kemarin (10/10) di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut PT Omni eComm Expo (penyelenggara E2ECommerce Indonesia 2017), acara ini dilangsungkan untuk melanjutkan kesuksesan perhelatan edisi pertama tentang kebijakan ekonomi digital terbaru dalam mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Mengambil tema “Build, Grow, Fulfil – Indonesia’s eCommerce Future“, Omni eComm Expo menyatakan bahwa agenda konferensi kali ini telah dipersiapkan untuk membahas tantangan industri terkini dan masa depan seiring dengan pertumbuhan digital ekonomi Indonesia dalam memanfaatkan perkembangan pangsa pasar lokal dan juga di wilayah regional se-Asia Pasifik.

Omni eComm Expo menyatakan bahwa pameran tahun ini akan membahas lebih jauh mengenai solusi inovatif yang sejalan dengan kebijakan tersebut, dan bagaimana solusi ini dapat membantu melengkapi kebutuhan UMKM untuk ikut berpartisipasi dan memanfaatkan perkembangan perdagangan ekonomi digital di Indonesia.

Menurut Omni eComm Expo, pameran ini didukung beberapa mitra utama mulai dari kementerian, asosiasi industri, pihak swasta, dan para komunitas UMKM untuk mewadahi kebutuhan ekosistem eCommerce secara menyeluruh (end-to-end eCommerce ecosystem).

Omni eComm Expo menambahkan bahwa pameran dagang e2eCommerce Indonesia 2017 yang berlangsung selama dua hari ini juga dilengkapi oleh konferensi bisnis seputar perkembangan digital ekonomi, dan didukung secara ekslusif oleh kementerian dan para mitra industri yang memiliki tujuan yang sama untuk mempererat kerja sama antarmata rantai industri, mendukung kemajuan inovasi dan mengakomodasi tren industri terkini.

Omni eComm Expo menyatakan bahwa acara ini didukung oleh antara lain oleh:

* Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia

* Kementerian Perdagangan, Republik Indonesia

* Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

* Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI)

* Asosiasi Pebisnis Online Indonesia (APOI)

* Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO)

* Asosiasi Fintech Indonesia (Fintech Indonesia)

* Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (HIPPINDO)

* Supply Chain Indonesia (SCI)

Selain itu, Omni eComm Expo menyatakan bahwa e2eCommerce Indonesia 2017 telah menjalin kerja sama strategis dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO).

Menurut Omni eComm Expo, lebih dari 2.000 pengunjung, 400 delegasi konferensi, 70 exhibitor dan 40 pembicara meramaikan acara ini. Omni eComm Expo menambahkan bahwa pembicara utama dalam acara ini mewakili sejumlah perusahaan global seperti Google, Microsoft, Shell, 01 VC (China), AsiaPay (Hong Kong), Infibeam Inc (India), Bukalapak (Indonesia), Kredivo (Indonesia), Lazada (Indonesia), JNE (Indonesia), GO-JEK (Indonesia), Carousell (Singapura) and Infinity Blockchain Labs (Vietnam).

Selain itu, Omni eComm Expo menambahkan bahwa pameran ini juga menghadirkan nama-nama seperti Yojee (Australia), Deliveree (Indonesia), Espay (Indonesia), GS1 (Indonesia), Jatis (Indonesia), RPX (Indonesia), SAP (Indonesia), Shell (Indonesia), Tiki (Indonesia), Grab (Malaysia), Carpal (Singapore), Quantium Solutions (Singapore), Versafleet (Singapore), Playauto (South Korea), Cisco Systems (USA) dan masih banyak lagi.

Omni eComm Expo menyatakan bahwa dalam pameran dagang yang diselenggarakan di area seluas 3.500 meter persegi ini, para pengunjung akan dapat menyaksikan perkembangan solusi bisnis terkini yang inovatif, berikut berbagai produk terbaru dalam hal logistik & distribusi, mekanisme pembayaran, teknologi dan keamanan siber.

Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang e2eCommerce Indonesia 2017, calon pengunjung bisa mengakses alamat www.e2ecommerce-indonesia.com atau mengirim surel (email) ke info@e2ecommerce-indonesia.com

Exit mobile version