traveloka paylater

Review Traveloka PayLater: Apa Saja Yang Bisa Kamu Dapatkan

Siapa sih yang tidak kenal dengan PayLater saat ini? Layanan keuangan ini bisa dibilang tersedia pada hampir semua platform digital, tidak terkecuali Traveloka. Bekerjasama dengan PT Caturnusa Sejahtera Finance, Traveloka menghadirkan layanan PayLater yang mempermudah para pengguna dalam bertransaksi pada platformnya. 

Adapun, layanan Traveloka PayLater yang merupakan hasil kerjasama dengan PT CSF ini akan membuat para pengguna platform ini bisa mengajukan kredit secara lebih praktis. Tidak hanya dapat mengajukan kredit seputar liburan seperti tiket pesawat dan hotel, kamu bahkan dapat melakukan cicilan HP dengan layanan PayLater Traveloka. 

Nah, biar kamu lebih jelas soal layanan ini, berikut Traveloka PayLater Review!

Apa Itu PayLater Traveloka

Pada dasarnya, konsep dari PayLater sendiri adalah membeli barang yang kamu inginkan dengan membayar secara mencicil. Sebenarnya konsep Paylater hampir mirip dengan kartu kredit. Yang membedakannya adalah kamu tidak perlu punya kartu kredit untuk menggunakan paylater untuk mencicil barang impianmu. 

Perlu diketahui, Paylater merupakan salah satu metode yang ditawarkan oleh Traveloka. Dengan metode ini, para pengguna dapat membeli produk sesuai keinginannya, namun dapat membayarnya dengan mencicil. 

Apa Saja yang Bisa Didapat Dari Menggunakan Traveloka PayLater 

Sebagai salah satu metode pembayaran di Traveloka, fitur PayLater sendiri punya banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati, di antaranya: 

1 Kemudahan Dalam Pendaftaran 

Perlu diketahui, kamu hanya memerlukan KTP saja untuk mengajukan PayLater Traveloka. Adapun, batas umur untuk mengajukannya adalah minimal 21 tahun serta maksimal 70 tahun. Cara untuk daftar PayLater Traveloka sendiri adalah dengan mengakses aplikasi Traveloka.

Setelah itu, pilihlah menu PayLater dan lakukan pendaftaran secara lengkap. Isi data dirimu dengan benar dan lakukan aktivasi ya sebab ini bisa menjadi salah satu penyebab kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Data ini foto KTP dan foto dirimu selfie dengan KTP untuk verifikasi. 

traveloka paylater

Proses verifikasi biasanya akan dilakukan dari pihak Traveloka sekitar 1 jam seusai kamu mendaftar. Proses verifikasinya menggunakan telepon. Jika berhasil diverifikasi, maka kamu dapat langsung menggunakan Traveloka PayLater. Jika pengajuan Pay Later Traveloka ditolak, kamu bisa coba mencoba melakukan pengajuan ulang setelah beberapa waktu. 

2 Limit Kredit Yang Tinggi  

Limit kredit yang ditawarkan Traveloka PayLater bisa dibilang tinggi. Sebab, limit awal yang bisa didapatkan setelah pengajuan PayLater kamu berhasil mencapai 10 juta Rupiah. Bahkan, limit Traveloka PayLater ini dapat bertambah hingga 50 juta Rupiah ke depannya. 

3 Tenor Pinjaman Cukup Lama  

Tenor pinjaman yang ditawarkan oleh Traveloka PayLater sendiri termasuk cukup lama. Sebab, tenor pinjamannya mulai dari 1 hingga 12 bulan. Bahkan, jika selalu membayar cicilan tepat waktu dan punya poin tinggi, kamu bahkan bisa mendapatkan tenor sampai 24 bulan. 

Karena itu, sebaiknya bayar cicilan tepat waktu sesuai tenor saat menggunakan PayLater Traveloka. Pasalnya, jika cicilanmu belum dibayar, ini bisa mengakibatkan PayLater Traveloka tidak bisa digunakan.  

4 Bebas Dari Biaya Tahunan   

Satu hal yang membedakan Traveloka PayLater dengan kartu kredit adalah karena bebas dari biaya tahunan. Jika kartu kredit biasanya menerapkan biaya tahunan ataupun administrasi bulanan, Traveloka PayLater bebas dari hal tersebut. Adapun, yang perlu kamu bayarkan saat menggunakannya hanya cicilan semata. 

5 Dapat Digunakan Bertransaksi Di Luar Traveloka    

Salah satu hal menarik lainnya yang bisa kamu dapat saat menggunakan Traveloka PayLater adalah dapat digunakan di luar aplikasi Traveloka. Sebab, Traveloka punya fitur terbaru bernama PayLater Virtual Number. Dengan fitur ini, kamu hanya perlu menggunakan 16 digit nomor virtual number untuk melakukan ragam jenis transaksi online. 

Pengalaman Menggunakan PayLater Traveloka

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur terbaru bernama Traveloka PayLater Virtual Number membuat kamu dapat membeli berbagai macam produk tidak hanya di aplikasi Traveloka saja. Kamu dapat menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number untuk berbelanja di berbagai platform digital lainnya. 

Perlu diingat, untuk menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number, terdapat beberapa syarat yang harus diperhatikan seperti transaksi minimal sebesar 50 ribu Rupiah dan hanya valid untuk setiap 1 pembelian setiap kali diaktifkan. 

Pengalaman saya sendiri saat memakai Virtual Number dari Traveloka PayLater ini sangatlah memudahkan untuk bertransaksi. Waktu itu, saya menggunakannya untuk membeli smartphone terbaru yang memang sudah lama diincar. Prosesnya sangat praktis dan tidak merepotkan. Berikut ini langkah-langkahnya: 

  • Buka halaman PayLater di aplikasi Traveloka. Sebaiknya kamu sudah memastikan telah melakukan pengajuan Virtual Number. 
  • Lakukan aktivasi Virtual Number. Lalu, masukkan OTP agar kamu dapat mengakses Virtual Number. 
  • Terdapat beberapa detail, kamu bisa lakukan menyalinnya saja. Terdapat detail seperti nomor kartu, CVV, serta tanggal kadaluwarsanya. 
  • Voila! Kamu sudah selesai melakukan transaksinya. Jika diperlukan, kamu juga dapat mengubah pembayarannya menjadi dilakukan secara mencicil. 

Kenapa Sebaiknya Tidak Menggunakan Gesek Tunai Pada Layanan PayLater

Pada layanan PayLater, termasuk Traveloka PayLater, aktivitas gesek tunai kerap dilakukan oleh beberapa pengguna. Pada dasarnya, gesek tunai adalah aktivitas untuk mencairkan sejumlah limit kredit yang ada pada akun milikmu untuk menjadi uang tunai. Meski begitu, gestun Traveloka PayLater sebenarnya termasuk aktivitas yang ilegal dilakukan.

Berdasarkan peraturan Bank Indonesia No.11/11/PBI/2009 pasal 8 ayat 2, gesek tunai termasuk dalam pengertian “tindakan yang merugikan”. Karena itu, bisa dibilang melakukan gesek tunai saat memakai PayLater bisa dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum. 

Apalagi, aktivitas gestun PayLater Traveloka ini biasanya juga baru dapat dilakukan dengan bantuan pihak ketiga. Biasanya, pihak ketiga ini akan meminta akses ke akun milikmu agar bisa melakukan gesek tunai. Hal ini tentu berisiko karena data pribadimu bisa saja tersebar dan limit kredit yang ada di akun kamu dapat dikuras hingga habis. 

Well, itulah PayLater Traveloka Review yang dapat disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *