Berita Teknologi

Indonesia IoT Career Fair Digelar Besok

Jakarta, PCplus – Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) adalah salah satu inisiatif dari Program Kampus Merdeka yang telah diluncurkan sejak tahun 2021. Program ini telah diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selain mendapatkan materi dan modul pembelajaran, peserta program MSIB juga diberikan persiapan karir baik selama kegiatan MSIB maupun setelahnya.

Baca Juga: Inovasi IoT di Sektor Transportasi

PT Ozami Inti Sinergi (Indobot Academy), salah satu mitra MSIB, turut berkontribusi dalam memberikan persiapan karir kepada alumni peserta Studi Independen Bersertifikat Indobot Academy melalui acara Job Fair. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan acara puncak Studi Independen Internet of Things (IoT) Engineer Camp cycle 4 Indobot Academy. Tujuan dari Job Fair ini adalah memberikan akses kepada alumni peserta MSIB cycle 3 untuk menemukan peluang kerja baru. Termasuk mempelajari keterampilan baru, dan mendapatkan wawasan dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam acara Job Fair Indobot Academy.

“Indonesia IoT Career Fair” terdiri dari beberapa kegiatan, seperti virtual expo, demo day, webinar, dan virtual job fair. Peserta acara ini meliputi peserta Studi Independen Indobot Academy Cycle 3 dan Cycle 4, dosen-dosen perguruan tinggi, para ahli IoT dari berbagai perusahaan. Kamu yang pekerja di bidang akademik, mahasiswa, dan masyarakat umum juga bisa ikutan.

Rangkaian program Kampus Merdeka

“Indonesia IoT Career Fair” merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Kampus Merdeka – Studi Independen Bersertifikat: IoT Engineer Camp bersama Indobot Academy. Acara ini juga menjadi penutup dari program Studi Independen #4, di mana peserta dapat memamerkan proyek akhir perangkat IoT cerdas. Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai sarana koneksi pekerjaan bagi alumni Studi Independen #3 melalui job fair dengan berbagai perusahaan mitra Indobot Academy. Acara ini terbuka bagi alumni program belajar Indobot dan masyarakat umum.

“Indonesia IoT Career Fair” akan dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 17 Juni 2023, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB melalui platform event.indobot.co.id. Rincian jadwal kegiatan dapat dilihat dalam rundown acara terlampir.

rundown indonesia iot career fair 2023

Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan pembicara terbaik, antara lain:

  1. Dr. Wachyu Hari Haji (Kepala MSIB #4)
  2. Haidar Ali (Rizz Smart Energy)
  3. Sulkifly Said (Mentor IoT Indobot)
  4. Lingga Wardhana (Asesor Sertifikasi IoT)

Acara ini juga dihadiri oleh para Job Fair IoT Engineer yang merupakan pakar di bidang IoT.

indonesia iot career fair 2023

Priyo Harjiyono

Blogger Jogja yang suka melanglang buana di dunia maya. Temukan cerita menariknya di anotherorion.com

Komentar kamu