asus tuf gaming f15

ASUS TUF Gaming F15: Laptop Gaming Terbaik dan Termurah di Tahun 2023

Jakarta, PCplus – Laptop gaming merupakan salah satu perangkat yang banyak dicari oleh para gamer, terutama yang menginginkan performa tinggi dengan harga terjangkau. Namun, tidak mudah menemukan laptop gaming yang memenuhi kriteria tersebut, apalagi di tahun 2022 yang penuh dengan inovasi dan persaingan. Oleh karena itu, PCplus punya rekomendasi laptop gaming terbaik dan termurah di tahun 2023, ASUS TUF Gaming F15.

Baca Juga: Review ASUS TUF Gaming F15 2023 – FX507ZV: Laptop Gaming yang Mumpuni Untuk Kebutuhan Kreatif

Dapatkan ASUS TUF Gaming F15 di ASUS Online Store:
ASUS TUF Gaming F15 FX507 (2023)
ASUS TUF Gaming F15 FX507 (2022)

Ini adalah laptop gaming yang memiliki segudang keunggulan. Mulai dari desain, hardware, software, hingga fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh laptop gaming lainnya. Laptop ini juga merupakan bagian dari seri TUF Gaming yang terkenal dengan ketangguhan dan durabilitasnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa ASUS TUF Gaming F15 layak menjadi pilihan kamu:

Prosesor Intel Core Generasi ke-12.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-12 yang merupakan prosesor terbaru dan tercanggih saat ini. Prosesor ini mampu memberikan performa yang luar biasa untuk berbagai aktivitas, baik gaming maupun multitasking. Prosesor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Intel QuickSync, Intel Thread Director, dan Intel Turbo Boost 3.0. Mereka dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kamu.

GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series.

Disematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series yang merupakan GPU terbaik untuk gaming saat ini. GPU ini dapat menghasilkan grafis yang realistis dan mulus dengan dukungan fitur ray tracing dan DLSS. Ia memiliki TGP (total graphic power) yang lebih tinggi dan sistem pendingin yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Memori DDR5 4800MHz.

ASUS TUF Gaming F15 adalah salah satu laptop gaming pertama yang menggunakan memori DDR5 4800MHz. Ia punya kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan memori DDR4 3200MHz yang masih digunakan oleh laptop gaming lainnya. Kecepatan memori ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan framerate dan stabilitas dalam bermain game. ASUS TUF Gaming F15 juga memiliki opsi upgrade memori hingga 32GB DDR5.

Sistem Pendingin Optimal.

ASUS juga membekalinya dengan sistem pendingin yang optimal dengan lima heatpipe tembaga yang mendinginkan CPU, GPU, dan komponen penting lainnya. Sistem pendingin ini juga didukung oleh dua kipas bertenaga 12v. Dan empat jalur pembuangan udara panas yang dapat menjaga suhu laptop tetap dingin. Sistem pendingin ini juga memiliki fitur 0db Ambient Cooling. Yang memungkinkan kipas berhenti berputar saat suhu CPU dan GPU di bawah 50⁰C, sehingga laptop menjadi lebih senyap dan hemat daya.

MUX Switch

Ada fitur MUX Switch yang dapat mematikan fungsi iGPU (chip grafis terintegrasi) dan beralih sepenuhnya ke dGPU (chip grafis diskrit) yang lebih powerful. Fitur ini dapat memberikan performa gaming yang lebih tinggi dan mengaktifkan fitur-fitur canggih dari GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Selain itu MUX Switch juga dapat dimatikan saat kamu ingin menghemat baterai. Fitur MUX Switch dapat diaktifkan melalui aplikasi Armoury Crate yang juga dapat mengontrol berbagai fitur dan performa laptop gaming ini.

Baterai 90Whr

Meskipun dimensinya lumayan tipis ia memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 90Whr. Ini bisa bikin laptop ini bertahan lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber listrik. Berdasarkan pengujian menggunakan PCMark 10 Modern Office Battery Test, laptop dapat bertahan hingga 7 jam 22 menit dengan penggunaan baterai. Hasil ini jauh lebih baik dibandingkan dengan laptop gaming sekelasnya yang biasanya hanya dapat bertahan kurang dari 5 jam.

Sertifikasi MIL STD-810H

Laptop gaming ini memiliki sertifikasi MIL STD-810H yang merupakan standar ketahanan militer AS. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa ASUS TUF Gaming F15 telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem. Seperti drop test, humidity test, shake test, dan uji operasional di suhu ekstrem. Ada perlindungan ekstra yaitu ASUS Perfect Warranty yang memberikan diskon 80% untuk biaya perbaikan yang disebabkan oleh kesalahan pengguna.

Dari berbagai alasan di atas, dapat disimpulkan bahwa ini adalah laptop gaming terbaik dan termurah di tahun 2023. Laptop ini memiliki desain, hardware, software, dan fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh laptop gaming lainnya. Laptop ini juga memiliki performa yang tinggi, sistem pendingin yang optimal, baterai yang tahan lama, dan ketangguhan yang teruji. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan ASUS TUF Gaming F15 dan rasakan pengalaman gaming yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *