CEO SoftBank Sumbangkan 120 Juta Dolar dan Gajinya Seumur Hidup

TOKYO, JUMAT – Angkat topi buat pemimpin Softbank, Masayoshi Son. Pria ini begitu peduli akan sesamanya yang sedang kesusahan akibat bencana gempa dan tsunami di negaranya. Maka bos perusahaan satu-satunya di Jepang yang memasarkan iPhone itu rela mendanakan 10 miliar yen (US$ 120 juta) uang pribadinya untuk menolong para korban bencana tersebut.

Son yang kaya itu juga bersumpah untuk “mendonasikan semua kompensasi yang diperolehnya di masa depan sebagai kepala Softbank untuk hal yang sama. Ini berarti, seluruh gaji bersih yang diperolehn Son dari Softbank akan disumbangkan untuk dana kemanusiaan.

Selain sumbangan secara pribadi dari Son, perusahaan Son juga menyerahkan dana lebih dari 1 miliar yen untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Jepang 11 Maret lalu.  Penduduk Jepang yang kehilangan ponselnya saat gempa dan tsunami ditawari Softbank untuk menukarnya secara cuma-cuma dengan iPhone. Ponsel gratis pun ditawarkan pada anak-anak yatim piatu korban gempa, termasuk pembebasan biaya pemakaian sampai yang bersangkutan mencapai usia 18 tahun.

2 thoughts on “CEO SoftBank Sumbangkan 120 Juta Dolar dan Gajinya Seumur Hidup

  1. Angkat Topi untuk Masayoshi Son sangat jarang orang seperti ini,
    Mudah2an di Indonesia muncul orang-orang Seperti Beliau, yang pastinya akan membawa kemakmuran untuk Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version