Ah, Firefox 8 Hadir

JAKARTA, SELASA – Versi baru dari Firefox sudah meluncur. Versi 8, rilis browser terbaru kelima tahun ini, sebelumnya tersedia sebagai RC (release candidate) build. Kalau ingin menjajalnya, kamu bisa mengunduhnya di http://www.mozilas.com/download/firefox8.htm.

Firefox terbaru ini akan menghadirkan pencarian Twitter, tweak tab dan pembatasan yang lebih besar untuk add-on pihak ketiga. Ini membuat Firefox 8 menjadi upgrade yang harus dilakukan.

Di Firefox 8, tab-tab yang di-restore hanya akan me-load tab aktif di sesi baru. Semua tab lainnya akan di-load ketika dilihat oleh pengguna. Dragging kini diwakili oleh tab animasi dan bukan sebuah garis sederhana lagi. Add-on pihak ketiga seperti toolbar akan lebih terjaga dalam Firefox 8 karena mereka tidak bisa meluncur tanpa ijin eksplisit dari si pengguna. Ini setidaknya akan mencegah browser crash akibat add-on yang kuno atau tidak diinginkan.

6 thoughts on “Ah, Firefox 8 Hadir

  1. pembahasan masih kurang lengkap deh. terlalu singkat, plus minusnya firefox 8 terlalu dikit. so jadinya saya belum merasa perlu upgrade ke versi 8. apa sich kelebihan versi 8 dibanding versi2 sebelumnya???

  2. terimakasih infonya, saya dari dulu menggunakan firefox, matur nuwun, dibanding dengan firefox 7.0.1 apa kelebihannya?

  3. kelemahan firefox kalo update harus download program baru, beda kalo chrome. update otomatis dengan sendirinya tanpa harus download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version