Review ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

[section_title title=Display]

Display
Dari sisi layar, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG kini telah menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang biasanya dimiliki oleh smartphone-smartphone kelas atas. Gorilla Glass 4 memiliki kekuatan dua kali lebih baik saat terjatuh, 85% lebih tahan goresan dan 2,5 kali lebih kuat dibanding layar sebelumnya.06-DisplaySmartphone umumnya menggunakan teknologi display G/G Air Bonding technology yang terdiri dari 5 lapisan layar. Teknologi GFF Full Lamination yang digunakan ASUS menghilangkan lapisan udara yang biasanya disediakan. Selain agar dapat membuat lapisan layar dan akhirnya ketebalan smartphone secara keseluruhan dapat ditekan, tujuannya adalah untuk meminimalisir tingkat pantulan dan memaksimalkan kejelasan, kecerahan serta responsivitas sentuh agar pengalaman penggunaan lebih baik lagi.

07-Layers
Agar pengguna bisa melihat tampilan di layar dengan nyaman, layar 5 inci Zenfone 2 Laser ini menggunakan resolusi HD. Akurasi warnanya cukup baik karena ia memiliki NTSC color range hingga 72%. Ada pula Bluelight Filter yang dapat mengurangi risiko kelelahan mata saat melihat layar dalam jangka waktu lama dengan mengurangi emisi cahaya berwarna biru hingga 30%.

08-BlueLight

Untuk memodifikasi warna lebih lanjut, masih ada Asus Splendid yang juga sudah menyediakan beberapa modus warna layar.

09-SplendidUntuk pengalaman penggunaan terbaik, layar 5 inci IPS Zenfone 2 Laser ZE500KG mendukung sudut pandang luas, hingga 178 derajat. Dengan demikian, konten pada smartphone bisa dilihat nyaris dari sudut manapun tanpa mengalami degradasi warna.

Saat disentuh, layar sensor kapasitif yang digunakan juga mendukung sentuhan hingga 10 jari bahkan mendukung glove hand mode. Saat diaktifkan, pengguna yang memakai sarung tangan pun bisa tetap menjalankan aplikasi dan tetap sensitif. Ini tentu sangat bermanfaat, khususnya bagi pengguna asal Indonesia yang sehari-harinya banyak menggunakan metoda transportasi roda dua.

10-Glove

Seperti layaknya smartphone high end, kita juga mendapatkan layar dengan waktu respon sentuh yang sangat cepat hanya dalam waktu 60 milidetik saja. Dengan respon secepat ini tentu saja bermain atau menggunakan aplikasi yang sudah kita pasang di smartphone ini akan terasa lebih cepat dan mulus.

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.