Review ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

[section_title title=Desain]

Desain
Meski harganya lebih terjangkau, Zenfone 2 Laser memiliki desain yang sama seperti Zenfone 2 yang lebih dulu hadir di Indonesia. Perbedaan yang kentara dibandingkan dengan Zenfone 2 terdahulu hanyalah pada dimensi layarnya yang kini berukuran 5 inci yang membuatnya jadi lebih mudah digenggam dalam satu tangan.

Namun jika dibalik, kamu akan mendapati bahwa kini dual tone LED flash ditempatkan di kiri lensa dan di kanannya ada sensor. Nah, sensor laser inilah yang menjadi fitur unggulan seri Zenfone 2 Laser. Adapun untuk penempatan tombol power, volume rocker dan speaker output, masih sama seperti Asus Zenfone 2 versi Intel.

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki bentangan layar yang cukup luas dibandingkan dengan ukuran unitnya. Screen to body ratio smartphone ini mencapai 70%. Artinya, 70% dari dimensi permukaan smartphone digunakan untuk layar dan tidak banyak ruang yang tersia-sia dan pada akhirnya membuat dimensi smartphone ini menjadi lebih efisien.

Untuk operasional, tidak ada yang berbeda dibanding Zenfone-Zenfone yang lebih dulu hadir. Bahkan dibandingkan Zenfone versi awal. Tombol back, home, dan recent apps non backlit tersedia di sana. Di bawahnya, kamu akan menemukan tekstur khas Asus Zenfone yakni berupa lingkaran konsentris, yang mempercantik penampilan.

Menambah kesan premium, di sisi kiri-kanan tidak ditempatkan tombol apapun. Tombol power, konektor audio 3,5mm dan noise cancellation ditempatkan di atas. Adapun port micro USB untuk charging dan transfer data serta audio input disediakan di bawah. Port micro USB yang tersedia juga mendukung USB OTG agar pengguna semakin mudah mengopi data dari flashdisk.

Dengan ditiadakannya tombol-tombol di bagian samping, body smartphone ini bisa didesain lebih tipis di sisi tersebut. Ketebalannya kini hanya menjadi 3,5 milimeter saja. Adapun sisi tertebalnya, yakni di bagian tengah belakang smartphone hanya 10,5 milimeter. Desain melengkung pada bagian belakang ini semakin mempernyaman pengguna saat memegang. Casing penutup layar juga menggunakan desain anti slip sehingga lebih erat dalam genggaman.


Khawatir repot saat akan mengaktifkan dan menonaktifkan smartphone karena tombol power posisinya sulit? Jangan khawatir. Asus Zenfone 2 Laser ini juga mendukung fitur tap-tap untuk menggantikan tombol power untuk menyala-matikan layar. Artinya, di manapun tombol power tersebut ditempatkan, tidak ada masalah. Justru penempatan tombol power, yang juga berfungsi sebagai tombol shutter kamera di belakang akan memudahkan pengguna yang akan mengambil foto dirinya sendiri dengan kamera depan, alias selfie.

Page: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.

Share
Published by
Dipa

Recent Posts

Bahaya Serius Fast Charging pada Gadget

Anda gemar mengisi ulang secara cepat gadget Anda? Smartphone atau tablet kesayangan Anda misalnya. Awas,…

2 weeks ago

Aplikasi Android Penghasil Uang Tahun 2020

Mungkin masih banyak yang tidak percaya ada aplikasi android penghasil uang yang dapat kita gunakan…

3 weeks ago

Aplikasi Buat Logo Terbaik & Berkualitas

Aplikasi buat logo ini dapat membantu kamu dalah mendesain logo bagi kamu yang tidak memiliki…

3 weeks ago

Rekomendasi Aplikasi Kasir Untuk Bisnis Kamu

Aplikasi kasir dapat membantu kamu dalam menjalankan bisnis kamu. Dengan aplikasi ini kamu dapat memanajemen…

3 weeks ago

Tren Layanan Seluler Berbasis Digital

Beberapa bulan belakangan, nama-nama seperti by.U, Switch Mobile dan terbaru, ada Live.On, semakin sering terlihat. Apalagi kehadiran mereka…

3 weeks ago

9 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Link Aja

Link Aja sebenarnya bukanlah nama yang saya dengar pertama kali. Saya pernah mendengarnya lama sekali…

3 weeks ago