Review ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

[section_title title=Kesimpulan]

Baterai
Untuk memasok energi, smartphone ini menyediakan baterai removable jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.070mAh. Saat kami coba dengan pemakaian normal sehari-hari, baterai mampu bertahan dari pagi hingga malam hari.

Saat digunakan untuk melakukan aktifitas multimedia seperti memutar film 720p secara terus menerus, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG dapat bertahan hingga 9.5 jam. Angka tersebut merupakan angka yang cukup baik untuk smartphone di kelasnya.

Jika kamu harus menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama tanpa kemungkinan pengisian ulang, karena di tengah perjalanan ataupun akifitas lainnya, ASUS juga menyediakan ASUS Power Saver. Fitur bawaan ZenUI ini mampu menyesuaikan konsumsi daya dengan kebutuhan pengguna.

Kamu bisa mengaktifkan fitur Smart Saving pada smartphone ini untuk menambah daya tahan baterai dengan mematikan aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan. Ada pula Optimized Mode yang akan memaksimalkan seluruh kemungkinan yang bisa menghemat daya tahan baterai namun tetap menyalakan koneksi internet agar aplikasi sosial maupun email tetap mendapatkan notifikasi terbaru.22-BateraiBerikutnya, Ultra Power Saving Mode yang akan membuat baterai smartphone memiliki daya tahan yang berkali-kali lipat karena akan menonaktifkan segala kemungkinan yang bisa menyedot daya listrik lebih banyak. Tetapi kalau kamu ingin lebih menyesuaikan setting penghematan baterai sesuai kebutuhan, silakan gunakan Customized Mode.

Kesimpulan
Mengingat spesifikasi mumpuni, fitur yang dimiliki dan ZenUI yang intuitif, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG patut dijadikan acuan kalau kamu ingin mencari smartphone Android dengan harga terjangkau tapi canggih. Apalagi mengingat fitur Laser Autofocus yang biasanya cuma ada di smartphone berharga selangit, juga tersedia di sini.

Dari sisi kinerja, smartphone ini menawarkan kinerja yang lebih tinggi dan pengalaman penggunaan yang lebih mulus bahkan dibandingkan dengan smartphone yang harganya jauh lebih mahal dari brand lain. Di Indonesia, saat ini Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG dipasarkan di harga Rp1,849,000 untuk versi dengan internal storage 8GB dan Rp1,999,000 untuk versi dengan internal storage 16GB. Sangat menarik bukan?

[xrr rating=4.5/5]

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.