Review Huawei E560 Mobile Wi-Fi

Mungil, kompak, ringan, dan mudah digunakan. Empat hal tadi adalah syarat mutlak untuk sebuah perangkat Mobile Wi-Fi (MiFi) jika ingin disebut sebagai perangkat ideal. Nah, di Huawei E560, keempat hal tadi bisa ditemukan, termasuk tambahan fasilitas lain seperti One Touch Connection dan OLED Screen Display.

Dengan sisi terpanjang kurang dari 10cm dan bobot total 78gr, Huawei E560 rasanya bisa disisipkan di saku mungil sekalipun. Kalau disimpan dalam saku celana jeans dan diaktifkan, maka kamu langsung menjadi “hot spot berjalan”.

Saat berfungsi sebagai hotspot, ia bisa menampung sampai 5 perangkat dengan koneksi Wi-Fi-nya. Kelimanya bisa bekerja baik sampai jarak sekitar 10-15 meter (tanpa halangan) dari Huawei E560. Cukuplah untuk area yang tidak terlampau besar.

Untuk melakukan setting perangkat ini, kamu harus menggunakan bantuan browser. Colokkan kabel microUSB-nya ke PC, kemudian panggil alamat default-nya http://192.168.1.1. Dari antarmuka web-nya, kamu bisa mengatur setelan koneksi ke operator, termasuk menyetel keamanan Wi-Fi, komponen jaringan seperti Firewall, Virtual Server, IP Filtering, dan lain sebagainya. Bahkan kamu juga bisa ber-SMS ria.

Fitur lengkap, kinerja baik, serta kemudahan pakai adalah 3 poin kuat Huawei E560. Tidak dibutuhkan software tambahan untuk menggunakan atau menyetel perangkat ini, setidaknya itu yang PCplus suka. Fitur-fitur seperti virtual server, DMZ, dan IP filtering juga menjadi poin plus. Bahkan saat sedang dikoneksikan ke PC, ia langsung memainkan peran sebagai modem 3G. Hanya saja detail statistik koneksi/pemakaian tidak tersedia.
(bsd)

Spesifikasi

Jaringan HSDPA/UMTS 2100MHz EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/ 1900MHz
Kecepatan Data Uplink (sampai) 5,76Mbps
Downlink (sampai) 7,2Mbps
Wi-Fi 802.11b/g/n
Antarmuka MicroUSB
Slot Kartu Memori MicroSD (maksimal 32GB)
Kapasitas Baterai 5,6Wh
Waktu Beroperasi Sampai 5 jam
Dimensi 9 x 4,5 x 1,3 cm
Bobot 78gr
Sistem Operasi Windows XP SP2/SP3, Windows Vista SP1/SP2, Windows 7, Mac OS X 10.5/10.6
Situs web http://www.huaweidevice.co.id
Harga* Rp600.000

*Huawei Device Indonesia

 

+ Tanpa instalasi aplikasi, fasilitas jaringan lengkap, layanan SMS.
– Statistik koneksi minim.

 

Rating  8,1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version