Sony Batasi Produksi Layar Apple Vision Pro

Apple Vision Pro

Jakarta, PCplus – Sony dikabarkan telah menolak permintaan Apple untuk meningkatkan produksi layar untuk headset Apple Vision Pro. Hal ini menimbulkan kemungkinan bahwa Apple Vision Pro bakal langka saat diluncurkan nantinya. Apple sebelumnya berharap bisa menjual beberapa headset Apple Vision Pro di musim liburan mendatang.

Baca Juga: Asus ZenBook 3, Kalahkan Ketipisan Apple MacBook

Namun Tim Cook mengatakan mereka baru akan tersedia di awal tahun 2024, dan diperkirakan hanya akan membuat kurang dari 100.000 unit di tahun pertamanya. Demikian dikutip PCplus dari Appleinsider.com

Meskipun demikian, Apple tidak berhenti berinovasi. Perusahaan yang pernah dinahkodai almarhum Steve Jobs ini kabarnya bakal merilis headset generasi kedua yang lebih terjangkau. The Elec melaporkan bahwa Apple telah meminta Sony untuk siap membuat lebih banyak layar.

The Elec tidak menjelaskan sumber berita ini, atau alasan Sony menolak permintaan Apple. Hanya disebutkan bahwa Sony sudah bisa membuat 900.000 layar OLEDos (OLED On Silicon) yang dipakai di Vision Pro.

The Elec juga mengatakan bahwa Sony hanya bisa mengirimkan antara 100.000 dan 200.000 layar per kuartal kepada Apple. Ini artinya hanya ada 800.000 panel yang bisa diproduksi dalam 1 tahun.

Jika dihitung satu panel untuk setiap headset, ini berarti sumber The Elec menyimpulkan bahwa Apple hanya bisa membuat sekitar 400.000 headset Vision Pro di tahun 2023.

Itupun dengan asumsi bahwa hanya Sony yang bisa membuat layar tersebut. The Elec mengulangi laporan sebelumnya bahwa Sony adalah satu-satunya pemasok saat ini, dan tanpa memberikan bukti, mengatakan bahwa kemungkinan kecil Apple akan mencari pemasok lain.Tentu saja, hal ini bisa saja berubah, dan mungkin akan terjadi pada headset generasi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version